Meski Banyak Dukungan, Syafii Tetap Minta Maaf kepada Pihak yang Tersinggung

Baca Juga 

 Doa yang dipanjatkan oleh Anggota Komisi III DPR RI, H.R. Muhammad Syafi'i saat Sidang Tahunan bersama MPR, DPR dan DPD RI di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa lalu (16/8) menjadi perbincangan hangat saat ini. Pasalnya, doa tersebut adalah refleksi atas kondisi bangsa yang masih banyak masalah di usia ke-71.


Banyak yang mendukung doa tersebut, salah satunya dari kalangan ulama yaitu KH Muhammad Arifin Ilham. Menurut pimpinan Majelis Az Zikra itu, doa yang dipanjatkan adalah suara hati rakyat yang cinta kepada negeri ini. 
Sementara itu, menurut Syafi'i sendiri, ia mengaku banyak masyarakat yang mendukungnya. Mereka merasa terwakili dengan apa yang disampaikannya dalam doa tersebut.
"Banyak yang bilang Romo wakili apa yang kami rasakan. Sampai hari ini lebih dari 1.000-an (SMS yang masuk). Isinya 100 persen appreciate. Misal banyak yang apresiasi, saya bangga sekali. Banyak yang khawatir," ungkapnya.
Bahkan dia mengaku sejumlah anggota DPR dan para pimpinan fraksi juga memberikan apresiasi atas doanya tersebut. "Saya begitu turun, terus terang saat itu pimpinan partai dan fraksi tentu sendiri-sendiri bilang selamat doanya bagus," ungkapnya.
Namun dari banyaknya dukungan, masih ada saja pihak yang tidak suka. Menanggapi adanya tanggapan miring, Syafi'i meminta maaf kepada pihak yang tersinggung. Dia hanya berharap doa itu bisa menjadi bahan untuk mengkoreksi permasalahan bangsa yang selama ini belum terselesaikan.
"Tidak ada keinginan saya melakukan itu. Kalau ada yang merasa tersinggung, saya minta maaf. Tapi kalau ditanggapi objektif, kalau serasa dialamatkan, kan lebih bagus untuk koreksi," tandasnya.
red: adhila/dbs


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top