Meski TAK Berkaki, Pria ini Tetap Kerja Keras Untuk Menghidupi 4 Anaknya. Kisahnya Inspiratif Banget

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Semua orangtua pasti ingin memberi yang terbaik untuk anak-anaknya. Orangtua akan rela melakukan apa pun dan berkorban apa pun untuk kebahagiaan anak-anaknya.

Sudah banyak kisah pengorbanan orangtua untuk anaknya yang wajib di contoh. Dan kini ada lagi kisah haru dan menginspirasi dari seorang ayah asal Filiphina yang memiliki 4 orang anak.




Pria yang tidak disebutkan namanya itu tidak memiliki kaki. Kedua kakinya di amputasi sehingga ia tidak bisa berjalan seperti orang normal lainnya.

Tapi, meskipun begitu ia tetap mau bekerja keras untuk menghidupi ke empat anaknya. Ia rela menjadi kuli panggul dan mengerjakan apa pun yang ia bisa demi bisa mendapatkan uang untuk kehidupan anak-anaknya.

Kerja keras pria ini terlihat dalam sebuah foto yang diunggah di media sosial. Dalam foto tersebut tampak pria itu sedang memikul sebuah sak wara putih di pundaknya.

Dengan alat bantu di kedua tangannya, pria itu tampak sedang berusaha keras memindahkan karung.

Namun, sayangnya nama dan tempat pria ini tinggal tidak disebutkan, sehingga tidak bisa diketahui siapa dan dimana pria menginspirasi ini.

Tapi, meskipun begitu kita bisa belajar tentang tanggung jawab dari ayah perkasa ini.


* * *

Wahai para suami..
Ketahuilah..
Bahwa jerih payah anda dalam usaha dan mencari nafkah terhitung pahala, jika anda niatkan untuk sedekah kpd keluarga lillahi Ta’ala maka ia merupakan ibadah..
Carilah rizqi yg halal.. Berhati hatilah dalam memberi makan anak istri..
Pertimbangkanlah dengan penuh kehati hatian apa yg anda peroleh.. Karena Allah ta’ala tidak menerima sedekah dari yg haram.
Dan harta haram tidak akan menumbuhkan kecuali daging yg layak untuk api neraka.
عَنْ أَبِى مَسْعُودٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النَّبِىِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: « إِذَا أَنْفَقَ الرَّجُلُ عَلَى أَهْلِهِ نَفَقَةً يَحْتَسِبُهَا فَهِيَ لَهُ صَدَقَةٌ ».
Dari Abu Mas’ud, dari Nabi s bersabda,
“Bila seorang lelaki menafkahi keluarganya dengan niat mencari pahala, maka itu shadaqah baginya.”
Shahih, diriwayatkan Al-Bukhari (55) dan Muslim (1002).
عَنْ سَعْدِ بْنِ أَبِي وَقَّاصٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّهُ أَخْبَرَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: إِنَّكَ لَنْ تُنْفِقَ نَفَقَةً تَبْتَغِي بِهَا وَجْهَ اللَّهِ إِلَّا أُجِرْتَ عَلَيْهَا حَتَّى مَا تَجْعَلُ فِي فَمِ امْرَأَتِكَ .
Dari Sa’ad bin Abu Waqqash, bahwa ia memberitahukan Rasulullah s bersabda, “Sesungguhnya tidaklah engkau memberikan satu nafkah yang engkau harapkan dengannya wajah Allah, kecuali engkau diberi pahala atasnya, hingga apa yang engkau masukkan ke mulut istrimu.”
Shahih, diriwayatkan Al-Bukhari (56).
Rasulullah dalam sabda beliau:
إِنَّهُ لاَ يَرْبُوْ لَحْمٌ نَبَتَ مِنْ سُحْتٍ إِلاَّ كَانَتْ النَّارُ أَوْلَى بِهِ
Sesungguhnya tidak berkembang daging yang tumbuh dari makanan yang haram kecuali Neraka yang lebih pantas baginya.
Shohih At tirmidzi no. 614
Mari kita awali pagi dengan semangat..
bekerja dan berkarya dengan amanah..
Karena umat nabi muhammad sholallahu alaihi wasalam diberkahi pada pagi harinya(diawal waktu) dalam mencari rizqi.
Semoga dapat menambah manfaat.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Meski TAK Berkaki, Pria ini Tetap Kerja Keras Untuk Menghidupi 4 Anaknya. Kisahnya Inspiratif Banget | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top