Mie Bikini, Buka Tempat Mangkal Para Setan?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://pristality.files.wordpress.com/2011/02/mie-instan.jpg?w=320&h=223

JUAL beli memang suatu hal yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan sosial manusia. Dengan jual beli, kebutuhan antara manusia satu dengan manusia lainnya dapat terpenuhi. Seseorang bisa menjual apa saja yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan. Salah satunya makanan.

Kini, berbagai macam jenis makanan terjual di mana-mana. Dan salah satu makanan yang sedang populer saat ini ialah mie bikini. Mendengar nama produk tersebut, kita mungkin merasa kaget. Mengingat, bikini merupakan pakaian yang digunakan oleh seorang wanita dan itu sangat bernilai pribadi.

Tahukah Anda, bahwa dalam Islam tidak semua produk bisa dijual begitu saja? Ya, termasuk dalam hal ini mie bikini. Memang, isi dari produk tersebut halal untuk dikonsumsi. Hanya saja, kemasan dan nama yang digunakan dapat mempengaruhi pola pikir orang lain, termasuk di kalangan anak-anak.

Dalam Islam, nama dan gambar yang ada dalam kemasan mie bikini, bisa kita kaitkan dengan larangan yang telah disampaikan oleh Rasulullah. Beliau ﷺ melarang berjualan ashnam, maksudnya ialah gambar. Pada dasarnya ashnam itu adalah gambar patung, baik patung khayalan, burung, binatang ternak atau manusia.

Semua gambar makhluk yang bernyawa itu, haram untuk dijual dan hasil penjualannya juga haram. Rasulullah ﷺ melaknat para pelukis dan memberitahukan mereka adalah manusia yang paling berat siksanya pada hari kiamat nanti. Begitu juga, tidak boleh menjual majalah-majalah yang bergambar, terutama yang memuat gambar-gambar cabul.

http://3.bp.blogspot.com/-Jd_e8gm7PF0/VmQSuYWVU9I/AAAAAAAA7Vg/cAjz1ABcYm8/s1600/4560.jpg

Gambar, di samping diharamkan, ia juga menebar fitnah. Karena tabiat seorang manusia, jika melihat gambar atau photo gadis cantik yang menampakkan sebagian kecantikan atau sebagian anggota tubuhnya, biasanya akan membangkitkan syahwatnya, yang kadang mendorongnya untuk melakukan perbuatan keji dan tindakan kriminal.

Dalam kemasan mie bikini terdapat gambar yang bisa menimbulkan pikiran kotor pada setiap orang yang melihatnya. Apalagi dalam kemasan itu terdapat tulisan-tulisan yang bisa membangkitkan syahwat. Maka, sudah jelas bahwa hal itu merupakan suatu perbuatan yang dapat merugikan banyak orang.

Begitulah yang diinginkan setan yang berwujud jin dan manusia dengan menebarkan dan memperjual-belikan gambar ini. Gambar-gambar inilah yang telah menfitnah (menipu) banyak wanita dan para pemuda serta membuat mereka menyukai perbuatan keji.

Orang-orang yang dengan sengaja memperjual belikan gambar yang tidak bernilai moral yang baik, salah satunya bentuk tubuh seorang wanita, berarti telah membuka tempat untuk bermaksiat dan mengusahakan harta haram, serta mengundang murka Allah. Bahkan ia berarti telah membuka tempat fitnah dan tempat mangkal bagi setan. Wallahu ‘alam.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Mie Bikini, Buka Tempat Mangkal Para Setan? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top