MUI: Kalau Umat Islam Tidak Toleran, Indonesia Tidak akan Sedamai Sekarang

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin menganggap kestabilan negara saat ini lantaran buah hasil toleransi umat Islam kepada umat beragama lain.

Din beranggapan jika umat Islam tidak toleran, maka kondisi Indonesia tidak akan sedamai sekarang.

“Bangsa negara ini bisa se-stabil sekarang ini adalah karena toleransi umat Islam. Kalau umat Islam di negeri ini tidak toleran, sudah tidak seperti ini Indonesia,” ujar Din saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Din sendiri menyayangkan selama ini kerap terjadi tendensi yang menyudutkan umat Islam. Sehingga, kerukunan umat beragama menjadi terganggu lantaran perlawanan umat Islam terhadap kedzaliman.

“Saya justru menyayangkan, dan meminta tidak ada tedensi yang menyudutkan umat Islam. Kita tidak ingin ada diktator mayoritas dan tidak ingin ada tirani minoritas. Kalau umat Islam tersudut, tertekan, tertuduh secara tidak benar, itu mereka ngamuk,” ungkap mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Din mengajak umat beragama di Indonesia untuk hidup rukun, dan tidak ada lagi hal-hal yang bisa menyulut konflik SARA.

“Marilah kita hidup secara damai, rukun, tidak perlu ada hal semacam ini,” tegas Din.

Sumber: voa-islam.com

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : MUI: Kalau Umat Islam Tidak Toleran, Indonesia Tidak akan Sedamai Sekarang | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top