PBB Kecam Kebijakan Tak Manusiawi Bulgaria Terhadap Para Pengungsi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-ZlGk2aHI6m4/VesFkByntgI/AAAAAAAAEkA/5wRYxHUI6Cc/s1600/pengungsi-hungaria.jpg

KEPALA HAM PBB mengecam kebijakan Bulgaria pada pengungsi, termasuk penahanan dan serangan yang dilakukan oleh penjaga keamanan terhadap mereka. Kepala HAM PBB mengatakan langkah-langkah yang dijalankan Bulgaria sangat bertentangan dengan hukum internasional.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis kemarin (11/8/2016), Zeid Ra’ad al-Hussein, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (UNHCR), mengecam penahanan otomatis pengungsi yang memasuki Bulgaria, mengatakan hal itu tindakan yang buruk terhadap pengungsi serta merupakan pelanggaran hukum atas kebebasan bergerak.

http://4.bp.blogspot.com/-OU39G5GTkDM/Vj2uxfFa0VI/AAAAAAAAAM8/I28YXuRcTtY/s1600/pengungsi.jpg

“Salah satu masalah yang paling serius adalah hampir semua orang yang masuk ke Bulgaria secara teratur ditahan,” kata Zeid dalam pernyataannya, menambahkan bahwa para pengungsi berusaha untuk masuk dapat dituntut atau dipenjara hingga satu tahun.

Diplomat PBB itu menyebut prosedur tidak manusiawi Bulgaria tidak dapat diterima dan mempertanyakan tindakan Bulgaria yang tidak sesuai dengan hukum internasional, lapor Reuters.

Ia menyayangkan bahwa beberapa pengadilan di Bulgaria gagal atau menolak untuk memberikan representasi atau terjemahan pelayanan hukum bagi para pengungsi yang menghadapi penuntutan, sehingga beberapa pengungsi bahkan tidak tahu mereka telah didakwa dengan kejahatan.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : PBB Kecam Kebijakan Tak Manusiawi Bulgaria Terhadap Para Pengungsi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top