Pemerintah Indonesia Tak Mempersoalkan Google Hilangkan Peta Palestina

Baca Juga 



Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia tidak terlalu mempersoalkan Google menghapus peta Palestina di aplikasi Google Map.
Google Map atau Peta Google bukanlah peta resmi dunia, sehingga publik di Indonesia tak perlu khawatir dan tak perlu dipersoalkan tentang tidak adanya Palestina dalam peta tersebut” ujar Arrmanatha Nasir seperti dilansir cnnindonesia.com, ahad(14/8/2016).
Arrmanatha menjelaskan bahwa Peta Google bukan peta resmi dunia, sama seperti peta Bing atau Apple yang dibuat untuk kepentingan perusahaannya sendiri. Untuk masalah Palestina, acuan yang digunakan Pemerintah Indonesia adalah peta resmi PBB yang telah mengakui Palestina sebagai nonmember observer state atau negara peninjau bukan anggota.
Meskipun tidak mempersoalkan soal penghapusan Palestina di Peta Google, Arrmanatha menegaskan pemerintah Indonesia tidak akan berhenti memberikan dukungan bagi Palestina agar solusi dua negara dapat tercapai dan rakyat Palestina merdeka sepenuhnya.
Sementara itu, pihak google sendiri dalam pernyataan resminya yang dilansir guardian pada Rabu, 10 Agustus 2016, membenarkan bahwa nama “Palestine” memang tidak pernah ada dalam Peta Google. Sedangkan kejadian yang terjadi belakangan ini adalah adanya kesalahan yang membuat label “Tepi Barat” dan “Gaza” hilang dari peta Google dan saat ini sudah kembali ada.[islamedi/az]

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top