Pemerintah Makassar Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Warga Antusias.. Ramai dan Semarak seperti Lebaran

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Ramai dan semarak seperti hari raya Lebaran, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang dibuat Pemerintah Kota Makassar bikin merinding. Bagaimana tidak, ribuan warga terlihat menyemut penuh antusias hadir menunaikan sholat subuh berjamaah di Pantai Losari, Minggu (28/8).

Kegiatan yang dicanangkan Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto itu adalah yang ke dua kalinya, akan tetapi pelaksanaan kali ini mengikuti imam di Masjid Amirul Mukminin atau yang lebih dikenal Masjid Terapung. Selain itu, jamaah yang hadir juga melibatkan berbagai kalangan, seperti dari unsur TNI dan Polri dengan seragam lengkap.

"Hadirnya elemen TNI-Polri kali ini agar semua orang bisa melihat bahwa kami pemerintah, TNI, dan Polri serta masyarakatnya sangat solid dan kompak," ucap wali kota yang akrab disapa Danny tersebut dalam keterangannya.

Menurut Danny, pihaknya akan terus melakukan perbaikan pelaksanaan gerakan spiritual tersebut. Seiring masukan dari tokoh-tokoh agama dan alim ulama agar tujuan ibadah yang ingin dicapai menjadi lebih sempurna lagi ke depan.

"Selain ibadah, gerakan ini juga kita maksudkan untuk melatih kedisiplinan melalui sholat Subuh. Lebih dari itu juga akan terus terjalin kekompakan di tengah masyarakat," jelasnya.

Setelahnya, lanjut Danny, pihaknya juga akan memerintahkan pihak kecamatan agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan di masjid-masjid besar di wilayah masing-masing. Minimal setiap satu kali per dua pekan. Sementara pada tingkatan kelurahan, diharapkan bisa dilaksanakan satu kali setiap pekan. [rmol] 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Pemerintah Makassar Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Warga Antusias.. Ramai dan Semarak seperti Lebaran | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top