Pengadilan Turki Telah Keluarkan Surat Resmi Perintah Untuk Penangkapan Gulen

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://4.bp.blogspot.com/-9Hn3Ysgsayo/V4x2S9YhpSI/AAAAAAAACWs/I0lxoUCG0Poeydg1h5AtBNtMdcrvdHGswCLcB/s1600/erdogan-gulen.jpeg

PENGADILAN di Turki telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Fethullah Gulen, seorang tokoh oposisi berbasis di AS yang dituding oleh pemerintah Ankara sebagai dalang kudeta militer gagal di negara itu bulan lalu.

Surat penangkapan resmi dikeluarkan pada Kamis kemarin (4/8/2016) oleh pengadilan yang berbasis di Istanbul. Jaksa pengadilan menuduh Gulen sebagai orang telah memerintahkan upaya kudeta pada 15 Juli lalu.

https://img.okezone.com/content/2016/07/17/18/1439784/washington-dituduh-dalangi-kudeta-hubungan-as-dan-turki-memanas-ybQqpO6zav.jpg

Setidaknya 246 orang tewas dan lebih dari 2.100 lainnya menderita luka-luka ketika satu faksi militer, menggunakan helikopter dan tank, bentrok dengan pasukan pro pemerintah dan warga di jalan-jalan ibukota Ankara serta kota Istanbul, AFP melaporkan.

Tak lama setelah kudeta dinyatakan berhasil digagalkan pada 16 Juli, Presiden Recep Tayyip Erdogan menuduh Gulen berada di balik upaya kudeta tersebut.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Pengadilan Turki Telah Keluarkan Surat Resmi Perintah Untuk Penangkapan Gulen | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top