Penghargaan 6 Kepala Daerah Inovatif, Gubernur Jawa Barat Urutan Pertama, Ahok Tak Ada

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

BANDUNG - Gubernur Ahmad Heryawan kembali mengkoleksi penghargaan atas keberhasilan kepemimpinannya di Jawa Barat sebagai Kepala Daerah Inovatif.

Bagaimana dengan Gubernur DKI? Dari enam gubernur yang meraih penghargaan, tak ada nama Ahok. Mungkin nanti kalau DKI sudah dipimpin oleh pemimpin yang jauh lebih baik, pengganti gubernur yang sekarang.

Sebanyak enam gubernur meraih anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2016 yang digelar KORAN SINDO di Intercontinental Hotel Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8/2016) malam. Siapa saja?

1. GUBERNUR JAWA BARAT Dr (HC) H Ahmad Heryawan, LC MSi (Kategori: Pembangunan Pendidikan)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Kang Aher memahami betul bahwa pendidikan merupakan faktor penentu kemajuan suatu bangsa. Karena itu, selama memimpin Jawa Barat, salah satu kebijakan yang konsisten dilakukan adalah pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB).

2. GUBERNUR MALUKU Ir H Said Assagaff (Kategori: Sosial Kemasyarakatan)

Gubernur Said Assagaff berinovasi dengan menggelar event akbar nasional untuk membangun kebersamaan masyarakat di Maluku. Contohnya dengan menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIV Tahun 2012 dan tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XI tahun 2015. Belum lagi ditambah dengan acara-acara adat dan sosial kemasyarakatan dalam skala lokal.

3. GUBERNUR JAWA TENGAH H Ganjar Pranowo SH MIP (Kategori : Transparansi Layanan Publik)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka lebar keterbukaan informasi dan transparansi di masa kepemimpinannya sejak 2013. Semua masyarakat bisa mudah berkomunikasi langsung dengan gubernur.

4. GUBERNUR JAWA TIMUR Dr H Soekarwo SH MHum (Kategori: Pembangunan Ekonomi)

Di bawah kepemimpinan Soekarwo atau Pakde Karwo, Provinsi Jawa Timur dinobatkan menjadi satu dari dua provinsi di Indonesia berkategori A+.

5. GUBERNUR SULAWESI SELATAN Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH (Kategori: Tata Kelola Pemerintahan)

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berinovasi dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk memberikan kemudahan dalam bidang perizinan. Saat ini, PTSP yang dilaksanakan Pemprov Sulawesi Selatan menjadi yang terbaik di Indonesia.

6. GUBERNUR BANTEN H Rano Karno S.IP (Kategori: Pembangunan Infrastruktur)

Gubernur Rano Karno mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Banten. Dari panjang jalan Pemerintah Provinsi Banten 756,47 kilometer, sudah 606,43 kilometer dalam kondisi baik. Gubernur Rano Karno juga memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi.

Sumber: Sindonews

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Penghargaan 6 Kepala Daerah Inovatif, Gubernur Jawa Barat Urutan Pertama, Ahok Tak Ada | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top