Penulis Yordania Ditahan karena Tebitkan Kartun Yang Isinya Menghina Islam

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Penulis Yordania Ditahan karena Tebitkan Kartun Hina Islam

Seorang jaksa di Yordania mengeluarkan surah perintah pembatasan terhadap karya seorang penulis bernama Nahed Hattar yang ditahan setelah menerbitkan kartun menghina Islam.

Nahed Hattar ditahan hari Sabtu  setelah berbagi lukisan kartun itu dalam media sosial. Lukisan yang tidak diketahui asalnya, menggambarkan Tuhan di Surga, diperlakukan sebagai budak oleh pria Arab yang bersenang-senang di tempat tidur bersama dua wanita sambil meminta anggur.

Saudaranya yang juga wartawan Saed Hattar, mengatakan hari Selasa ini, sepupunya mempublikasikan kartun itu untuk menggambarkan apa yang dianggapnya sebagai pandangan agama yang menyimpang dari kalangan militan IS, demikian dikutip AP.


https://s17.postimg.io/3uzxdmljj/hatar_jordan.jpg

Seorang pengamat media Khaled Qudah mengatakan kartun itu dinilai telah melanggar hukum Yordania.

“Apa yang telah diunggah Hattar melalui Facebook, merupakan penghinaan dan bukanlah kebebasan sebuah berekspresi. Ia dapat segera ditahan karena melanggar hukum,” ujar Qudah sebagaimana dikutip The Jordan Times.

Saed Hattar mengatakan, sepupunya sudah menghapus kartun itu setelah menerima respon negatif. Kantor jaksa dalam arahannya telah melarang karyanya  yang dinilai dapat mempengaruhi publik.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Penulis Yordania Ditahan karena Tebitkan Kartun Yang Isinya Menghina Islam | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top