Polisi Skotlandia Secara Resmi Setujui Penggunaan Hijab bagi Polwan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://3.bp.blogspot.com/-oXFW_62usXg/V72IJNEEknI/AAAAAAAAIVw/B6v66Usakd0Oll7bS65oqzvEG6HipqEywCLcB/s1600/metropolitan-police-hijab-large_trans%252B%252BqVzuuqpFlyLIwiB6NTmJwfSVWeZ_vEN7c6bHu2jJnT8.jpg

SKOTLANDIA—Hijab kini menjadi bagian opsional dari seragam Polisi Skotlandia, sebagai kekuatan yang bekerja untuk mendorong Muslimah bergabung dengan layanan tersebut.

Sebelumnya petugas dapat mengenakan jilbab namun harus dengan persetujuan, akan tetapi sekarang hijab resmi menjadi salah satu seragam opsional kepolisian Skotlandia.

Polisi Skotlandia mengatakan bahwa hijab bekerja menjadi sebuah kekuatan, “mewakili masyarakat yang kami layani”.

Pengumuman resmi tersebut disambut oleh Asosiasi Polisi Muslim Skotlandia (SPMA), sebuah organisasi yang dibentuk pada tahun 2010 untuk membangun hubungan lebih dekat dengan komunitas Muslim.

Kepala Polisi Phil Gormley mengatakan, saya senang telah mengumumkan hal ini dan menyambut dukungan dari komunitas Muslim, masyarakat luas, serta petugas polisi dan staf.

“Seperti banyak pengusaha lain, terutama di sektor publik, kami bekerja dengan memastikan layanan kami mewakil dari masyarakat yang kami layani,” kata Phil, lansir Telegraph, Rabu (14/8/2016).

“Saya berharap bahwa selain menjadi opsi seragam kami, hijab akan memberikan kontribusi untuk membuat staf kami menjadi lebih beragam, menambah keterampilan hidup, pengalaman dan kualitas pribadi yang dibawa oleh pejabat serta staf kepolisian pada masyarakat Skotlandia.”

Sebuah laporan untuk Otoritas Polisi Skotlandia pada awal tahun ini, menunjukkan 4.809 permohonan untuk bergabung dengan Polisi Skotlandia pada 2015/16, dimana 127 permohonan (2,6%) berasal dari latar belakang berbagai etnis.


https://3.bp.blogspot.com/-HpNrvffMCEg/V14RUdemgTI/AAAAAAAAHjY/5FQuYH2xTcMyeXsgpRRc_IHc9234KwL7wCLcB/s640/hijaber.jpg

Laporan itu berbunyi, “berdasarkan angka-angka ini jelas terlihat bahwa Polisi Skotlandia menghadapi tantangan untuk menambah anggota dari etnis kulit hitam dan minoritas (BME), dimana rata-rata staf nasional dengan latar belakang seperti itu hanya 4%. Itu harus dipenuhi dalam organisasi, tambahan 650 personil dari BME diperlukan untuk semua bidang.

Di lain pihak, Polisi Metropolitan London telah menyetujui penggunaan hijab sebagai bagian dari seragam lebih dari satu dekade lalu.

Anggota parlemen Skotlandia mengatakan, “ini adalah langkah positif ke arah yang benar, dan saya senang bahwa Polisi Skotlandia mengambil langkah-langkah produktif dalam rangka untuk memastikan bahwa organisasi kami dipandang inklusif dan mewakili beragam komunitas yang kami layani di Skotlandia”.

“Tidak diragukan lagi bahwa hal ini akan mendorong lebih banyak Muslimah dan mereka dari latar belakang etnis minoritas untuk bergabung dengan Polisi Skotlandia.”


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Polisi Skotlandia Secara Resmi Setujui Penggunaan Hijab bagi Polwan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top