Ridwan Kamil, Memberi Solusi Tanpa Memaki

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

 Rutinitas mingguan, membawa makan malam kepada warga pra-sejahtera di kecamatan2. Kali ini di Kecamatan Bandung Wetan. Karena saya lapar, mohon maaf makannya 2 porsi.

Bu Tati adalah janda 2 anak yang sehari-hari jadi buruh cuci. Alhamdulillah selama ini 2 anaknya bersekolah gratis dan kesehatan gratis dicover oleh Pemkot. Awang, anak pertama bercita-cita ingin jadi pemain Persib. Dani, anak kedua bercita-cita ingin jadi Pilot.

Ternyata rumah Bu Tati yang ukurannya hanya 3 x 4 m ini berdiri persis melintang di atas sungai Cikapayang. Posisi ini berbahaya dan ilegal. Karena itu Insya Allah dalam waktu dekat, Bu Tati dan dua anaknya kami pindahkan ke apartemen rakyat di Sadang Serang.

Hatur nuhun.

***

Demikian tulis Ridwan Kamil di akun fb-nya menuturkan salah satu kegiatannya sebagai Wali Kota Bandung.

SOLUTIF. Memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi rakyatnya, tanpa harus memaki, menggusur paksa, mengerahkan ribuan aparat.

Sungguh Indonesia butuh pemimpin muda seperti beliau ini. Sholih, santun, smart, solutif, dan amanah mengemban tanggungjawab sebagai seorang pemimpin di hadapan rakyatnya.

Seorang pemimpin muslim pasti sadar bahwa jabatan hanyalah amanah yang sangat berat yang kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.

Rasululullah SAW bersabda:

وَإِنَّهَا أَمَانَةُ وَإِنَّهَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ خِزْيٌ وَنَدَامَةٌ إِلَّا مَنْ أَخَذَهَا بِحَقِّهَا وَأَدَّى الَّذِي عَلَيْهِ فِيهَا

"Jabatan itu sebagai amanat yang pada hari qiyamat hanya akan menjadi penyesalan dan kehinaan. Kecuali orang yang yang dapat menunaikan hak dan kewajibannya, dan memenuhi tanggung jawabnya." (HR Bukhori)

Semoga Allah SWT selalu menjaga dan membimbing pemimpin-pemimpin muslim yang baik, beriman kepada Allah dan Hari Akhir. Yang sadar jabatan hanyalah amanah.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ridwan Kamil, Memberi Solusi Tanpa Memaki | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top