Saudaraku, Janganlah Berbuat Dholim terhadap Orang Lain

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


http://4.bp.blogspot.com/-3B70rDBk75I/Tsw6LtWXz3I/AAAAAAAAAHc/4C75VCGhyqQ/s320/tafakur.jpg

SAUDARAKU,

Ketika Anda merasa didzalimi dan Anda berdoa kepada Allah agar orang yang mendzalimi itu mendapat balasan, ternyata tidak dikabulkan, maka janganlah Anda menganggap Allah tidak mengabulkan doa Anda. Anda jangan cepat-cepat mengira bahwa pintu langit tertutup bagi Anda. Dan juga jangan mengira bahwa Anda tidak mendapat pembelaan dari Allah SWT hanya karena doa Anda itu tidak dikabul.

Saudaraku,

Sebenarnya Allah SWT itu telah mengabulkan doa Anda. Dan Allah telah memilih orang yang lebih mampu dari Anda untuk membalasnya. Hal inilah yang harus Anda yakini.

Memang, banyak orang yang bertanya, “Mengapa bukan Allah yang membalas dengan segera? Mengapa kami tidak bisa bertindak terhadap orang-orang yang mendzalimi kami?”

Saudaraku,

Jawabannya yaitu Allah tidak segera bertindak, karena Allah akan menugaskan orang yang lebih mampu dari Anda untuk melaksanakannya. Apa yang Allah lakukan pasti bakal mengejutkan Anda dengan cara yang belum pernah Anda bayangkan dan perhitungkan.

Allah SWT berfirman, “Maka Allah mendatangkan kepada mereka hukuman dari arah yang tidak mereka sangka-sangka,” (QS. Al-Hasyr: 2).


http://1.bp.blogspot.com/-l926L9XjckE/UIfmQ9NoJsI/AAAAAAAAAFc/mCqXs398K1A/s1600/merenung.jpg

Saudaraku,

Itulah balasan yang akan diterima bagi orang-orang dzalim. Mereka akan mendapatkan hukuman di luar perkiraannya. Bukan hanya di akhirat, tapi di dunia pun kesengsaraan hidup akan juga mereka rasakan. Oleh karena itu, jadilah orang-orang yang berbudi baik pada orang lain. Jagalah diri kita, terutama hawa nafsu.

Saudaraku,

Berpikirlah sebelum bertindak agar hal-hal yang akan menyakiti orang lain tidak keluar dari diri kita, terutama lisan kita.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Saudaraku, Janganlah Berbuat Dholim terhadap Orang Lain | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top