SBY: Umat Islam Sedang Diuji di Berbagai Tempat Di seluruh Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-SvA5osIYu0M/T4UYqDs0i9I/AAAAAAAAAOk/GifBGBB0BcM/s1600/sby.jpg

JAKARTA—Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-6 RI mengharapkan umat Islam Indonesia dapat menjadi contoh bagi kehidupan damai pemeluk Islam dunia.

Menurut SBY, kedamaian umat Islam Indonesia merupakan modal berharga yang tak dapat ditemukan di belahan dunia lain. SBY berharap agar peperangan di negara Islam, seperti di Timur Tengah dan kawasan Afrika tidak terjadi di negeri tercinta.

“Dunia Islam sedang mengalami ujian di banyak tempat, di Timteng, Afrika Utara. Saya harap Indonesia tampil sebagai Islam yang menjadi model bahwa kita bisa kok toleran satu sama lain dan menaburkan kedamaian serta kemajuan,” kata SBY dalam wisuda sarjana Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di gedung Manggala Wanabhakti, Kementerian Kehutanan, Jakarta, lansir Republika, Ahad (28/8/2016).

http://2.bp.blogspot.com/_tYf9xuQHYAI/SxOVVYiHGgI/AAAAAAAAAQA/XR3H4PKXxTo/s1600/sby2.jpg

Menurut SBY, kampus UAI diharapkan menjadi tempat yang dapat mengajarkan kedamaian bagi mahasiswa dalam mendalami ajaran Islam. SBY mengatakan bahwa sudah selayaknya kampus di Indonesia mampu menjadi pusat pembelajaran Islam dengan kualitas unggul.

“UAI agar menjadi universitas Islam yang menebar rahmat bagi semesta alam. Al Azhar sangat penting menjadi contoh dan teladan bagi itu semua,” kata SBY.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : SBY: Umat Islam Sedang Diuji di Berbagai Tempat Di seluruh Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top