Sekjen PBB: Bencana Kemanusiaan Yang Amat Mengerikan Ancam Aleppo

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://2.bp.blogspot.com/-6emOdo1vM2k/V0v-7SEPPII/AAAAAAAAFxM/BYY3Mnnh9kk0OZnGJ3C3iThf_bXReT5-QCLcB/w1200-h630-p-nu/750%2BSerangan%2BGempur%2BAleppo%2Bcopy.jpg

AS—Sekjen PBB Ban Ki-moon dikabarkan telah memperingatkan akan terjadinya “bencana kemanusiaan,” yang belum pernah terjadi sebelumnya di Aleppo, Suriah, Selasa (16/8/2016).Ban mendesak Rusia dan Amerika Serikat (AS) untuk segera mencapai kesepakatan pada gencatan senjata di kota Aleppo dan tempat lain di Suriah, Alarabiya melaporkan.

Aleppo telah dibagi menjadi wilayah Barat yang dikuasai rezim Assad dan wilayah Timur yang dikuasai kelompok bersenjata. Ketegangan yang telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir menyebabkan ratusan kematian dan merampas hak hidup warga sipil seperti mendapatkan listrik, air dan pasokan makanan.

https://4.bp.blogspot.com/-x-QBXaTWBhk/VyX0nnzozlI/AAAAAAAAHa0/ihPdBY0LYDMk0iOZMG5fH4cZcemxeKeogCLcB/s640/pasar-aleppo.jpg

“Di Aleppo kita melihat bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini akibat konflik selama lebih dari lima tahun yang banyak mengakibatkan pertumpahan darah,” kata Ban kepada Dewan Keamanan PBB dalam laporan bulanan terakhirnya, Reuters melaporkan.

Aleppo adalah salah satu benteng pertahanan pasukan pembebasan untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Tentara rezim Assad didukung oleh milisi Muslim Syiah dari negara-negara tetangga dan Rusia.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sekjen PBB: Bencana Kemanusiaan Yang Amat Mengerikan Ancam Aleppo | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top