Semakin Menjadi-jadi....Yahudi Larang Para Warga Palestina Untuk Mendapatkan Pendidikan Yang layak

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



 Penjajahan Yahudi atas Plestina semakin masif dan terencana. Terbukti dengan hak yang paling dasar untuk mendapatkan pendidikan yang layak pun terus dihalangi. Wakil Menteri Pendidikan Palestina Ziad Thabet mengatakan bahwa Israel masih melarang masuknya buku-buku sekolah untuk tujuh mata pelajaran yang baru disetujui dalam kurikulum baru Palestina ke Gaza.

Thabet pada Ahad (28/8) mengatakan dalam konferensi pers di Gaza bahwa “berlanjutnya larangan Israel bagi masuknya buku-buku sekolah tingkat dasar berpengaruh negatif terhadap proses pendidikan”, menandaskan bahwa kementerian berusaha mengatasi kesulitan untuk menjamin kebutuhan sekolah dan menutup kekurangan guru.

Hampir dua juta pelajar memasuki hari pertama tahun ajaran baru di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jalur Gaza pada Ahad.

Perdana Menteri Palestina Rami Al-Hamdallah mengunjungi satu sekolah umum di Tepi Barat pada Ahad dan mengatakan seperti dikutip pada laman antaranews (29/8/16), “Tahun ajaran baru dimulai sementara pendudukan Israel berlanjut atas tanah kami, memperluas permukimannya dan mengizinkan tentaranya serta pemukim melakukan kejahatan terhadap anak-anak dan pemuda kami.”

“Sektor pendidikan telah kehilangan 40 guru, pegawai dan pelajar selama tahun lalu, sementara ratusan lainnya cedera.”

“Warga Palestina berhak memperoleh buat pendidikan yang stabil, aman dan maju untuk memulai tahun ajaran baru yang akan menjadi tempat murid-murid Palestina membentuk tekad hidup, harapan, dan keteguhan hati di tanah air mereka,” kata Perdana Menteri sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua.(iz)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Semakin Menjadi-jadi....Yahudi Larang Para Warga Palestina Untuk Mendapatkan Pendidikan Yang layak | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top