Semakin Menjamurnya Bangunan Bertingkat di Mekkah, Tanda Berada Di Akhir Zaman

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://1.bp.blogspot.com/_LS5JlNW-Vrw/TGXuBAVBbNI/AAAAAAAAChI/Q8k2sN2efDo/s1600/Makkah+Clock+Royal+Tower+%5B1%5D.jpg

YAKINLAH bahwa suatu saat nanti dunia ini akan hancur. Seluruh makhluk yang menemapati bumi akan binasa. Tak ada lagi kehidupan. Sebab, semuanya telah berpulang pada pemilik sesungguhnya –Allah Subhanahu wa Ta’ala—

Entah kapan hal itu terjadi. Namun yang pasti, sebelum kejadian dahsyat itu terjadi, akan ada suatu tanda-tanda yang tidak biasa. Di mana, hal-hal janggal yang tidak biasa, menjadi sesuatu yang biasa. Seperti halnya rasa cinta terhadap dunia. Ya, kemewahan dunia, yang banyak membuat orang buta, merupakan salah satu tanda akan berakhirnya peradaban dunia ini.

Salah satu bukti rasa cinta terhadap dunia ialah membangun keadaan dunia ini menjadi lebih berkilau. Tentunya dengan harta dan kemewahan yang menghiasinya. Salah satunya ialah menjamurnya bangunan bertingkat. Nah, salah satu tanda akhir zaman ialah bangunan bertingkat itu juga terdapat di salah satu kota yang selalu dikunjungi umat Muslim, yakni Mekkah.


http://4.bp.blogspot.com/-4NNTrRGtd_o/VHE-jY7WDLI/AAAAAAAAJvY/I-0fWgGZxlY/s1600/Gedung%2BPaling%2BTinggi%2Bdi%2BDunia%2B-%2BAbraj%2BAl-Bait.jpg

Pada zaman Nabi ﷺ jumlah penduduk maupun bangunan di Mekkah masih sedikit. Beliau mewartakan, bahwa salah satu tanda kiamat adalah semakin banyaknya bangunan bertingkat di Mekkah yang tingginya melebihi puncak-puncak pegunungan di sana.

Ibnu Syaiban meriwayatkan dengan mata rantai kesaksian dari Ya’la bin Atha’ dari ayahnya yang menuturkan, pada suatu hari, ia menuntun unta Abdullah bin Amr lalu bertanya, “Bagaimana pendapat kalian, jika kalian menghancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan batu-batunya sedikit pun?” Orang-orang yang ada bersama Abdullah bin Amr balik bertanya, “Dan kita ketika itu tetap beragama Islam?” Abdullah menjawab, “Benar, kalian tetap beragama Islam.”

“Lantas apa yang terjadi kemudian?”

Abdullah menjawab, “Kemudian Ka’bah dibangun lebih bagus dari semula. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Mekkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat sudah mendekati kalian,” (HR. Ibnu Abi Syaibah dan Al-Arzaqi dalam Akhbar Makkah).

Makna “galian-galian besar” adalah terowongan-terowongan yang digali menembus gunung-gunung Mekkah, serta pipa-pipa raksasa yang mengalirkan air zamzam. Wallahu ‘alam.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Semakin Menjamurnya Bangunan Bertingkat di Mekkah, Tanda Berada Di Akhir Zaman | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top