Seorang Insinyur Kimia Terkejut Saat Meneliti Mengapa Air Zamzam Tidak Pernah Kering?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://3.bp.blogspot.com/-Yja_QIwIpuQ/Uka7qoShk3I/AAAAAAAAAmk/F5mX2QfRR9o/s1600/zamzam.jpg

TIDAK banyak yang tahu bagaimana sumur Zamzam bisa mengeluarkan puluhan juta liter air pada satu musim haji, tanpa pernah kering satu kali pun.

Adalah Tariq Hussain, seorang insinyur kimia yang bekerja di Instalasi Pemurnian Air Laut Kota Jeddah, mendapat tugas untuk menyelidiki misteri air Zamzam. Tidak terbayangkan sebelumnya bagaimana sumur Zamzam bisa menyimpan dan menghasilkan air yang begitu banyak dan tidak terbatas.

Ketika sampai di dalam sumur, Tariq amat tercengang ketika menyaksikan bahwa ukuran “kolam” sumur itu hanya 5 x 4 meter. Sungguh di luar perkiraan, bagaimana caranya sumur sekecil ini bisa mengeluarkan jutaan galon air setiap musim haji. Hebatnya lagi, sumur ini terus menghasilkan air sejak ribuan tahun yang lalu, sejak zaman Nabi Ibrahim AS.

https://misteridunia.files.wordpress.com/2008/09/zamzam.jpg?w=500

Penelitian menunjukkan, mata air Zamzam bisa memancarkan air sebanyak 11-18 liter air per detik. Dengan demikian, setiap menit akan dihasilkan 660 liter air walaupun berasal dari sumur yang kecil, sungguh mencengangkan.

Tariq mulai mengukur kedalaman air sumur. Dia minta asistennya masuk ke dalam air. Ternyata air sumur itu hanya mencapai sedikit di atas bahu pembantunya yang tinggi tubuhnya 5 feet 8 inci. Lalu dia menyuruh asistennya untuk memeriksa, apakah mungkin ada cerukan atau saluran pipa di dalamnya. Setelah berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, ternyata tidak ditemukan apapun!


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Seorang Insinyur Kimia Terkejut Saat Meneliti Mengapa Air Zamzam Tidak Pernah Kering? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top