Sisi Meiliana, Pemicu Kerusuhan Tanjungbalai Akhirnya Meminta Maaf

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://3.bp.blogspot.com/-ikwPl6LM0lg/V5yUEpUJXdI/AAAAAAAACZk/NOEe3QVQifk34jKMPlsjJiC4N9DNpnUfQCLcB/s1600/kerusuhan%2Byang%2Bterjadi%2Bdi%2BTanjung%2BBalai_600x333.jpg

TANJUNGBALAI—Sisi Meiliana (41), warga yang memprotes suara azan sehingga memicu kerusuhan di Tanjungbalai, Sumut, meminta maaf kepada masyarakat.

Permohonan maaf itu disampaikannya di Mapolres Tanjung Balai, Kamis (4/8) malam, lansir Republika, Jumat (5/8/2016).

Di hadapan Syahrial, Wali Kota Tanjungbalai—dan sejumlah pimpinan institusi di kota tersebut—Meiliana menyampaikan penyesalan mendalam atas perbuatannya yang berujung pada konflik.

Permintaan maaf tersebut disampaikan secara berulang-ulang, itu juga ditujukan kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Saya mau minta maaf kepada masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Tanjungbalai atas kesalahpahaman yang saya perbuat. Saya minta maaf dari lubuk hati paling dalam,” kata Meiliana.

Meiliana didampingi oleh suaminya—Liam Tiu (51) ketika menyampaikan permohonan maafnya.

 “Semoga Tanjung Balai ini bisa hidup rukun dan damai seperti sedia kala, hidup rukun bertetangga,” ujar dia

https://4.bp.blogspot.com/-O0VitRrTcxw/V5-l0CcFaUI/AAAAAAAAAW8/B1CDdxWMxcAknYidZIXmE_akPD0J6PcHQCLcB/s320/KBH00012-7-640x350.jpg

Sebelumnya, dua tersangka provokator dan pembakaran dalam kerusuhan itu, Budi Herianto dan Aldo juga menyampaikan permohonan maaf. Hal tersebut juga disampaikan di Mapolres Tanjung Balai dan di hadapan Wali Kota Tanjung Balai Syahrial.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya Tanjungbalai atas perusakan rumah-rumah ibadah. Kami berjanji ini tidak akan terulang lagi,” kata Budi.

Meskipun permintaan maaf sudah dilayangkan, namun proses hukum tetap berjalan demikian jelas Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan.

“Permohonan maaf itu mungkin bisa menjadi hal yang meringankan yang bersangkutan saat persidangan nanti,” kata Ayep.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sisi Meiliana, Pemicu Kerusuhan Tanjungbalai Akhirnya Meminta Maaf | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top