Soal Pengakuan Freddy, Tim Pencari Fakta: Ia Ingin Agar Ceritanya Diekspos Setelah Dia di Eksekusi

Baca Juga 



https://1.bp.blogspot.com/-GCRk6f8j7NI/V5sEZVqdjZI/AAAAAAAAGxM/A-xibJ7_mdYMPOK7QRWBt-gw12O_QLWegCLcB/s640/fredy%2Bbudiman.jpg

JAKARTA–Freddy Budiman, terpidana mati kasus narkoba, sebenarnya ingin pengakuannya kepada Haris Azhar dipublikasikan setelah dirinya dieksekusi. Alasannya apa, tidak ada yang mengetahui kecuali Freddy sendiri.

Effendy Ghazali, anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Polri, mengetahui hal itu berdasarkan informasi dari rohaniawan bernama Andreas—pasca kunjungannya ke Nusakambangan guna menelusuri bukti-bukti pertemuan Haris dan saksi lain atas pengakuan Freddy.

“Almarhum Freddy Budiman sebetulnya minta kepada Haris Azhar agar cerita atau unek-uneknya itu disampaikan kepada publik sesudah dia dieksekusi,” ujar Effendy, lansir Republika, Ahad (21/8/2016).


https://2.bp.blogspot.com/-6rYpxBG_k-s/V6BZ0i9DpOI/AAAAAAAAAr4/WgwoUI2OmKg0wB5Eyl7gdAOgKQde9jgSwCLcB/s1600/52.%2BFredy%2BBudiman%2BInforman.jpg

Effendy melanjutkan bahwa tidak ada orang yang mengetahui alasan Freddy menginginkan hal itu, kecuali dengan menanyakannya langsung kepada Freddy. Suatu hal yang mustahil, karena Feddy telah dieksekusi pada 29 Juli lalu.

“Itu yang bisa jawab almarhum Freddy Budiman. Kita kan enggak bisa tanya ke Freddy lagi dan saya tidak bisa beropini terhadap ungkapan orang lain,” pungkas Effendy. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top