Sujud Syukur Atlit Inggris Mohamed Farah Saat Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Rio de Janeiro - Atlet muslim berkulit hitam asal Inggris Mohamed Farah sukses memenangi final lari maraton 10.000 meter di ajang Olimpiade Rio 2016.

Yang menakjubkan dan membuat bangga Umat Islam Sedunia, Mohamed Farah (dikenal dengan sebutan Mo Farah) merayakan kemenangannya dengan selebrasi sujud syukur setelah berhasil menjadi yang terdepan dalam final lari maraton pria 10.000 meter di Stadion Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil (13/8).

Kemenangan ini pun terjadi secara dramatis, karena Mohamed Farah sempat tersandung dan jatuh di 16 lap tersisa, namun dia cepat bangkit dan akhirnya memenangkan medali emas. 



Mohamed Farah merupakan imigran muslim dari Somalia. Farah lahir pada tanggal 23 Maret 1983 di Mogadishu, Somalia. Nama lengkapnya adalah Mohamed Muktar Jama Farah. Ia menghabiskan tahun-tahun awal masa kecilnya di Djibouti dengan saudara kembarnya. Ia pindah ke Inggris di usia delapan untuk bergabung dengan ayahnya, Mukhtar Farah, yang merupakan seorang konsultan IT dan warga negara Inggris, yang lahir di London, Inggris dan dibesarkan di Hounslow.

Mohamed Farah awalnya bercita-cita sebagai pemain sayap kanan untuk klub sepak bola Arsenal.

(Mohamed Farah saat berlaga bersama Tim Arsenal Legends XI di pertandingan amal tahun 2013)






Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Sujud Syukur Atlit Inggris Mohamed Farah Saat Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016 | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top