Tahukah Anda, Selama 24 Jam Suara Adzan Tidak Pernah Berhenti Berkumandang di Dunia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

[portalpiyungan.com] Adzan adalah kalimat tauhid yang dilantunkan oleh muazin sebagai seruan untuk mengajak umat Islam segera mendirikan sholat, dan hal yang mengejutkan adalah para ahli telah membuktikan bahwa ternyata selama 24 jama suara Adzan tidak pernah berhenti berkumandang di seluruh belahan bumi ini.

Bagi umat Islam sudah tidak asing lagi mendengar Adzan. Disetiap waktu sholat suara Adzan akan berkumandang. Berikut beberapa fakta unik mengenai Adzan yang sudah tak asing di telinga kita:

1. Suara Adzan mengandung kekuatan yang sangat besar sehingga mampu mengajak seluruh umat muslim untuk segera berbondong-bondong menuju masjid guna melaksanakan ibadah sholat wajib. Selain itu Adzan juga mampu menggetarkan hati setiap orang yang memiliki keimanan yang kuat.

2. Banyak orang non-muslim menjadi muallaf setelah mendengarkan suara Adzan karena didalamnya mengandung hidayah bagi mereka yang mendapatkannya.

3. Perintah untuk mengumandangkan adzan melalui mimpi. Dahulu para sahabat Nabi mengusulkan untuk mengibarkan bendera, membunyikan terompet, dan menyalakan api di atas bukit sebagai ajakan atau tanda bahwa waktu sholat telah tiba, tetapi semua usul itu tidak sesuai. Hingga datanglah Abdullah bin Zaid yaitu sahabat Nabi yang menceritakan bahwa dirinya telah mendapatkan untuk mengumandangkan Adzan sebagai tanda waktu sholat telah tiba.

4. Suara Adzan telah dikumandangkan pada waktu-waktu yang bersejarah seperti saat Rosulullah berhasil menguasai Mekkah, saat Konstantinopel berhasil direbut oleh pasukan Ottoman, dan saat kelahiran seorang bayi.

5. Sejak 14 abad yang lalu suara adzan telah milyaran kali dikumandangkan.

6. Suara Adzan tidak akan berhenti berkumandang hingga hari kiamat datang. Bumi memiliki bentuk bulat sehingga mengakibatkan perbedaan waktu antara beberapa wilayah, dengan adanya perbedaan waktu inilah yang mengakibatkan ternyata Adzan itu tak pernah berhenti selama 24 jam penuh. Ketika Adzan shubuh berkumandang di Sulawesi bagian timur maka sebelum berhenti Adzan akan berkumandang di Jakarta lalu Sumatera, sebelum suara di Indonesia berhenti maka Adzan akan berkumandang di Malaysia kemudian di Burma, selanjutnya akan berkumandang di Bangladesh lalu akan segera terdengar lagi di India begitu seterusnya sampai terdengar Adzan shubuh di Atlantik, sebelum Adzan shubuh berakhir maka kembali lagi di bagian timur Indonesia akan mengumandangkan Adzan dhuhur sehingga Adzan tidak akan pernah berhenti berkumandang di muka bumi ini.

ALLAHU AKBAR... ALLAHU AKBAR...

Itulah kumandang kemenangan.

Dan kalau suara adzan sudah tidak berkumandang, maka itu pertanda Kiamat akan segera datang.

» Terima Kasih sudah membaca : Tahukah Anda, Selama 24 Jam Suara Adzan Tidak Pernah Berhenti Berkumandang di Dunia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top