Takut jadi pusat radikalisasi, Warga Tolak Rencana Pembangunan Masjid di dekat Menara Pisa

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 ROMA -- Sebuah proposal untuk menolak pembangunan sebuah masjid di dekat menara miring Pisa disampaikan oleh warga Kota Pisa, Italia. Mereka mengklaim bahwa keberadaan masjid tersebut bisa menjadi pusat radikalisasi.

Dewan lokal sebelumnya telah menyetujui rencana pendirian masjid senilai 4,5 juta euro yang berjarak 400 meter dari obyek wisata yang dikunjungi oleh lebih dari 1 juta orang setiap tahun.





Sebagai bentuk protes, ratusan warga turun ke jalan pada akhir pekan lalu untuk mengumpulkan lebih dari 2.000 tanda tangan pada petisi yang menyerukan referendum mengenai masalah ini. Penggalangan tanda tangan tersebut mendapat dukungan dari partai sayap kanan Italia yang mengklaim bahwa mayoritas 90 ribu warga kota menentang keberadaan masjid tersebut.

"Ini bukan hanya menyangkut bahwa masjid ini akan dibangun di lokasi yang salah, hanya berjarak 400 meter dari menara Pisa, tetapi juga karena orang tahu bahwa masjid adalah tempat di mana ada risiko radikalisasi," kata politisi partai sayap kanan Italia, Gianluca Gambini kepada harian Telegraph, Rabu (24/8).

Wali Kota Pisa, Marco Filippeschi, mengatakan setiap upaya untuk memblokir pembangunan masjid akan bertentangan kebebasan beribadah yang diatur dalam konstitusi Italia.

"Selama 20 tahun, umat Islam di kota Pisa bersama-sama mendatangi sebuah masjid kecil di pusat kota dan tidak ada yang pernah protes," katanya.

"Tidak satu sen akan dihabiskan oleh pemerintah kota Pisa untuk membangun masjid," ujar Filippeschi menambahkan.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Takut jadi pusat radikalisasi, Warga Tolak Rencana Pembangunan Masjid di dekat Menara Pisa | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top