Tolak Imigran Muslim, Legislator Hungaria Usulkan Untuk Pasang Kepala “Celeng” di Sepanjang Perbatasan

Baca Juga 




Legilsator Hungaria, Gyorgy Schopflin, menjadi perbincangan di jejaring sosial Twitter. Sebab, bekas karyawan BBC itu mengusulkan agar kepala babi ditaruh di sepanjang pagar perbatasan untuk mencegah masuknya imigran Muslim ke Hungaria.

Direktur Human Right Watch Andrew Stroehlein me-retweet unggahan foto dari artikelWashington Post yang menunjukkan tumpukan sayur-mayur yang dibuat menyerupai wajah manusia di sepanjang pagar perbatasan di Hungaria.

“Para pengungsi melarikan diri dari perang dan penyiksaan, Hungaria. Tumpukan sayur-mayur itu tidak akan mampu menghalau mereka,” kicau Stroehlein. Tak lama kemudian, Schopflin membalas kicauan tersebut.


http://resize0.indiatvnews.com/en/centered/newbucket/750_533/2016/08/17535-1471877444.jpg

“Mungkin saja. Gambar manusia itu haram. Tetapi saya setuju, kepala babi mungkin lebih efektif untuk menghalau mereka,” timpal Schopflin, seperti dimuat Reuters, Selasa (23/8/2016). Terang saja Stroehlein membalas kicauan tersebut dengan tidak kalah sengit.

“Seorang legislator menyerukan sesuatu berbau xenophobia. Anda mempermalukan Hungaria, Eropa, dan kemanusiaan!” balas Stroehlein. Schopflin sendiri menolak untuk meminta maaf meski komentar tersebut mendapat kritikan tajam dari berbagai kalangan.

Hungaria diketahui sebagai salah satu negara yang menentang banjir pengungsi di Eropa sepanjang 2015. Di bawah pemerintahan Perdana Menteri Viktor Orban, mereka mendirikan pagar perbatasan berduri untuk menyetop masuknya imigran pencari suaka serta pengungsi ke Hungaria. (Okz)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top