Turki Biayai Pembuatan Sumur Untuk Kebutuhan Air Negara Afrika Barat Burkina Faso

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


Ouagadougou - Duta Besar Turki untuk Burkina Faso telah meresmikan sumur air portabel yang dibangun dan dibiayai oleh Turki Diyanet Foundation di ibukota Ouagadougou.

Proyek amal jariyah pembuatan sumur ini diprakarsai oleh Korkut Tufan, duta besar Turki untuk Burkina Faso, di tiga lokasi yang berbeda di negara Afrika Barat tersebut.

Burkina Faso adalah sebuah negara di Afrika Barat yang terkurung daratan. Negara ini berbatasan dengan Mali di sebelah utara; Togo dan Ghana di selatan; Niger di timur, Benin di tenggara; dan Pantai Gading di barat daya.


Saat peresmian, Kamis (18/8), Dubes Korkut Tufan menyampaikan Turki membangun tiga sumur air dengan total biaya € 25.000 [$ 28.200/ Rp 370 juta] dan berjanji akan membangun lebih banyak lagi "sampai tidak ada satu desa pun tanpa sumur air di Burkina Faso".

 
(Dubes Turki Korkut Tufan -kiri- bersama Presiden Burkina Faso Roch Marc Christian Kaboré -tengah-)

Korkut Tufan juga menyatakan proyek amal jariyah ini juga ditujukan (pahalanya) untuk para syuhada rakyat Turki yang telah gugur saat membela negara melawan komplotan kudeta pada 15 Juli lalu.

"Seperti yang Anda ketahui Turki adalah korban dari upaya kudeta yang mengerikan di malam 15 Juli yang untungnya gagal berkat kepahlawanan orang-orang Turki. Kami kehilangan 240 martir/syuhada. Saya sangat ingin nama mereka (para syuhada) juga dikenang di luar Turki," kata Dubes Korkut Tufan selama upacara peresmian di Ouagadougou, ibukota Burkina Faso.

Sumber: Anadolu Agency

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Turki Biayai Pembuatan Sumur Untuk Kebutuhan Air Negara Afrika Barat Burkina Faso | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top