Follow by Email

Ukraina-Rusia Semakin Memanas, Presiden Ukraina Tempatkan Banyak Pasukan Dekat Krimea

close
Daftar Artikel Terbaru

https://i.guim.co.uk/img/static/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2014/8/26/1409077855554/Vladimir-Putin-Petro-Poro-011.jpg?w=620&q=55&auto=format&usm=12&fit=max&s=8102c0a5c0574a8e89d11b41e7f1aa15

PRESIDEN Ukraina Petro Poroshenko telah menempatkan semua pasukan militer dan unit keamanan dekat Krimea dan di timur negara itu pada tingkat waspada tertinggi, di tengah meningkatnya ketegangan dan kekhawatiran terjadinya konfrontasi militer antara Kiev dan Moskow.

Poroshenko mengatakan pada hari Kamis kemarin (11/8/2016) bahwa ia telah memerintahkan semua unit militer Ukraina dekat Krimea dan di wilayah Donbass timur berada pada tingkat tertinggi kesiapan tempur, lapor AFP.

Sebelumnya pada hari itu, Oleh Slobodyan, juru bicara penjaga perbatasan Ukraina, menduga Rusia dalam beberapa hari terakhir mengumpulkan pasukan dilengkapi dengan peralatan yang lebih modern di perbatasan Ukraina dengan wilayah Krimea.

http://wwwassets.rand.org/content/rand/blog/2014/08/a-diplomatic-solution-for-ukraine/_jcr_content/par/blogpost.aspectcrop.868x455.cm.jpg/x1445523974892.jpg.pagespeed.ic.7yRJTe-QVS.jpg

“Kami tegas mengatakan bahwa tentara Rusia yang berada di sana sejak Maret sekarang sedang diganti dengan pasukan lain,” kata Slobodyan dalam penjelasannya, menambahkan, “Pasukan ini akan datang dengan peralatan yang lebih modern dan ada unit serangan udara. Dalam beberapa hari terakhir, kami melihat penguatan unit berada di perbatasan. Jumlah mereka meningkat.”

Juga pada hari Kamis, Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan untuk meningkatkan keamanan di semenanjung Krimea, setelah menuduh Ukraina mencoba melakukan serangan bersenjata ke wilayah ini, namun tuduhan tersebut dibantah keras oleh Kiev.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ukraina-Rusia Semakin Memanas, Presiden Ukraina Tempatkan Banyak Pasukan Dekat Krimea

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top