Untuk Mengenalkan Islam, Ribuan Al Qur’an Diberikan Secara Cuma-cuma di Kentucky State Fair

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://2.bp.blogspot.com/-p3KoXohuSwk/V711_ks5vTI/AAAAAAAACjY/KLlCNKtfeEs1JBY_EDY6sDbWOM6aovSaQCLcB/s1600/islam%2Bkentucky.JPG


LOUISVILLE—Ribuan Al Quran diberikan secara cuma-cuma di Kentucky State Fair, Amerika, dalam proyek amal bertajuk ‘the Furqaan Project’.

Pengunjung pameran dapat menemukan stand ‘free Qur’an’ di dekat food court, dimana seorang petugas stand akan menawarkan Qur’an tersebut. “Apakah Anda ingin Qur’an gratis?”

“Sebenarnya, aku menolak pada awalnya, tapi istri saya kemudian (bertanya), mengapa kau tidak kembali dan mendapatkan salinan itu agar dapat membandingkannya?” kata Wayne Jones, seorang pengunjung, lansir Wave3News, Selasa (23/8/2016).

Imam Isa Wood, yang menggawangi stand free Qur’an, mengatakan bahwa para pengunjung mengunjungi pameran dengan cepat, agar dapat melihat semua hal yang ada disini. Tetapi jika ada seseorang yang mampir, biasanya yang lainnya ikut pula meramaikan stand.

Sejauh ini, stand free Qur’an telah memberikan lebih dari 2 ribu eksemplar Al-Qur’an. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk membacanya, terutama bagi mereka yang sama sekali belum pernah membacanya.

“Saya hanya berpikir, saya akan mengambil Qur’an itu, melihatnya dan mencermati apa yang dikatakannya.”

“Pembagian Al Quran itu hal yang baik. Memberikan informasi kepada orang-orang, dan membiarkan mereka agar mengetahui bahwa tidak semua umat Islam itu buruk.”

Beberapa dari pengunjung yang singgah di stand, mengetahui mengenai satu atau dua hal dari Al Qur’an. Bahkan ada yang memiliki kutipan favorit.

“Tuhan, tolong jangan biarkan aku pergi ke ‘surga’ di mana tidak ada kuda,” kata seorang wanita.

Sementara yang lainnya memiliki banyak pertanyaan.

“Apakah itu mengharuskan mereka untuk disembunyikan?” tanya seorang pria tentang perempuan. “Tidak, tidak, tidak,” jawab Wood.

Wood mengatakan bahwa ia berharap dapat menjangkau orang-orang yang tinggal di wilayah-wilayah pedesaan, di mana tidak ada Masjid.

“Jika setiap agama dihormati semua orang, maka dunia ini akan menjadi tempat yang lebih baik,” kata Evans, seorang pengunjung.

Woods membawa 5 ribu salinan Al-Qur’an, ia berharap dapat menghabiskannya sebelum pameran Kentucky berakhir.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Untuk Mengenalkan Islam, Ribuan Al Qur’an Diberikan Secara Cuma-cuma di Kentucky State Fair | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top