Videonya Dianggap Telah Menghina Islam, Rapper Malaysia Diancam Dua Tahun Penjara

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer


https://1.bp.blogspot.com/-0aD3l77U8cE/V7qoGBBm75I/AAAAAAACENU/EHUWqQ0nq783C3ZUf7BTRgD96QYpy6oMACLcB/s400/Wee%2BMeng%2BChee.jpg

KUALA LUMPUR—Namewee, nama beken dari Wee Meng Chee—seorang rapper Malaysia—menghadapi tuntutan hukuman dua tahun penjara setelah video musiknya ‘Oh My God’ diduga menghina Islam.

Wee Meng Chee ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur setelah kembali dari luar negeri pada Minggu lalu.

Pengadilan Malaysia pada Senin lalu telah menahan Wee Meng Chee, sejauh ini pihak berwenang menyatkan sedang menyelidiki video ‘Oh My God’ yang ditenggarai menghina Islam karena menggunakan masjid sebagi tempat shooting.

Rapper Malaysia itu yang juga seorang sutradara film, dapat menghadapi tuntutan dua tahun penjara, denda, atau keduanya jika terbukti bersalah, demikian menurut media lokal.

Kata “Allah” dan suara adzan dilaporkan telah digunakan dalam video berdurasi empat menit dalam bahasa Mandarin.

Video ini menampilkan Wee Meng Chee serta penyanyi lainnya, mengenakan pakaian yang mewakili berbagai budaya dan agama, menyanyi di dalam masjid Penang dan gereja serta kuil Hindu, Buddha dan candi Tao.


https://1.bp.blogspot.com/-Ny7Phrcb7vs/V7t-v2jJpUI/AAAAAAAAA68/hphfDdXODaAKnKUxDDp9NjTUkG-cwYCeACLcB/s640/Wee-Meng-Chee.jpg

Sementara itu Amnesty International pada Senin lalu mengkritik penangkapan rapper tersebut, dengan menyebutnya sebagai “tanda-tanda peningkatan represif tindakan oleh Malaysia terhadap kritikus pemerintah termasuk seniman”, lansir World Bulletin, Senin (21/8/2016).

“Amnesty International menyerukan agar Wee Meng Chee dirilis segera dan tanpa syarat jika ia sedang ditahan, demi haknya dalam kebebasan berekspresi,” kata Josef Roy Benedict, wakil direktur regional Amnesty International.

“Organisasi ini juga meminta pemerintah untuk mencabut atau meninjau semua undang-undang yang terlalu membatasi hak kebebasan berekspresi.”

Pada bulan Juli beberapa kelompok mengajukan laporan polisi mengklaim musik video Wee Meng Chee telah menghina Islam. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Videonya Dianggap Telah Menghina Islam, Rapper Malaysia Diancam Dua Tahun Penjara | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top