Wow! Sebanyak 1,5 Juta Umat Muslim Akan Segera Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-JX4OdR7yA2o/UPV-x3N3TuI/AAAAAAAAABY/nFgYSMxkE0o/s1600/muhammad-saw-rasulullah-Mekkah.jpg

SEBANYAK 1,5 juta jamaah asing dan domestik akan melakukan haji tahun ini. Komite Pusat Haji Saudi Khaled Al-Faisal melaporkan pada hari Rabu (10/8/2016), dalam pertemuan di Makkah.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah lembaga publik dan swasta yang terlibat dalam pelayanan haji. Dalam pertemuan ini dibahas berbagai isu yang berkaitan dengan haji.

Kebersihan umum situs kota dan suci, pengawasan pasar, pengorganisasian warung dan kios dan pemeliharaan prasarana sipil yang terdiri dari terowongan, jembatan, toilet, taman umum juga dibahas. Lebih dari 23.000 pekerja akan melakukan pembersihan Makkah dan tempat-tempat suci.

Batch pertama jamaah haji tahun ini tiba pada hari Kamis di Jeddah dan Madinah dari India. Penerbangan pertama adalah dari New Delhi yang mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad di Madinah.

 http://2.bp.blogspot.com/-Iyp17fV9NKg/Uc1aGs10_NI/AAAAAAAAASc/p5Gsczldckg/s400/masjidil-haram-mekah-saudi-arabia.jpg

Diikuti oleh penerbangan dari Pakistan sedangkan penerbangan pertama yang mendarat di Terminal Haji Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah (KAIA) adalah dari Dhaka, Bangladesh.

Sementara itu, sebanyak 1.000 jamaah Palestina akan melakukan ibadah haji tahun ini sebagai tamu dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. Mereka mewakili keluarga para suhada di tanah yang diduduki.

Lebih dari 7.000 staf, yang mewakili 27 instansi pemerintah maupun swasta, telah terlibat dalam pelaksanaan rencana operasi haji. Menurut rencana, semua terminal penerbangan akan diubah menjadi terminal kedatangan haji  dari 4 Agustus – 5 September dan  keberangkatan haji dari 17 September-16 Oktober. Demikian Al-Arabiya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Wow! Sebanyak 1,5 Juta Umat Muslim Akan Segera Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top