Adel Jubeir : Arab Saudi dan Turki Akan Terus Berdiri Bersama Mendukung Warga Suriah

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



 Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan pada hari Kamis (9/9) bahwa negaranya memiliki “sikap yang sama” dengan Turki mengenai Suriah, Irak dan Yaman.

Dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, selama kunjungannya ke Ankara, Al-Jubeir mengatakan sikap dari Turki dan Saudi Arabia akan sepenuhnya memfokuskan kepada Suriah, Irak dan Yaman, termasuk dalam penanganan terorisme.

Jubeir menjelaskan bahwa rencana yang diajukan oleh oposisi Suriah adalah sudah jelas, “terperinci” dan “lengkap”. Namun menurutnya, rezim Bashar Al-Assad akan terus menolak solusi politik tersebut.

Ia menegaskan bahwa Saudi Arabia dan Turki adalah dua negara yang akan terus bekerja sama untuk mendukung warga dan oposisi Suriah.


https://1.bp.blogspot.com/-Tl96B590Pic/V9GIsDm8xaI/AAAAAAAADDI/L6DUYXW7E4ABhafkRVwZ6lAs4gh-szVsgCLcB/s1600/n_103732_1.jpg

Al-Jubeir juga mengharapkan Arab Saudi untuk bisa terus bekerja sama dengan Turki pada “masalah umum”. Al-Jubeir juga menegaskan komitmen negaranya untuk memberikan dukungan penuh pada Turki dalam memerangi terorisme.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ankara atas kerja sama yang dijalin bersama,” kata Al-Jubeir yang dikutip dari saudigazzete, Jumat (9/9/2016).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Arab Saudi ke Turki menyusul kudeta yang gagal beberapa waktu lalu.

Cavusoglu mengatakan Turki sedang mempersiapkan operasi militer terbesar dalam sejarah terhadap milisi Kurdi di wilayah selatan Turki. Dia mengatakan bahwa operasi darat di kota Suriah Raqqa terhadap kelompok militan ISIS sangat penting untuk mencapai kemenangan terhadap para teroris.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Adel Jubeir : Arab Saudi dan Turki Akan Terus Berdiri Bersama Mendukung Warga Suriah | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top