Agus Yudhoyono - Sylviana: Pesona Kaum Muda Perpaduan Militer-Birokrat

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Akhirnya koalisi 4 partai yang dimotori SBY terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP resmi mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub DKI 2017.

Keputusan ini dianggap solusi jalan tengah, yang mewakili calon pemimpin muda, dinamis dan tegas. Perpaduan militer dan birokrasi.

Agus Yudhoyono dan Syliviana Murni adalah pasangan dengan background Militer dan Birokrasi; karena sosok Sylviana Murni berasal dari perwakilan birokrasi yang memahami kondisi pemerintahan DKI.

Lalu siapa Syliviana Murni?

Sylviana mewakili elemen perempuan, muslim, birokrat Pemprov.

Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, M.Si, merupakan sosok wanita Indonesia asli betawi yang tegas, lugas dan disiplin, peraih gelar None Jakarta tahun 1981.

Saat ini menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan. Sebelumnya menjabat walikota Jakarta Pusat pada era gubernur Fauzi Bowo.

Lahir dari keluarga religius dan disiplin yang menjadikan sosok Sylvi yang sukses. Didikan seorang Ibu yang menjadikan Sylvi menjadi sosok seorang wanita yang religi, sedangkan kedisiplinan Sylvi merupakan ajaran sang Ayah karena dari latar belakang tentara.

Berbagai jabatan karir pernah diemban Sylviana. Ia pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Dasar DKI periode 2004-2008. Setelah itu, dia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat tertanggal 21 April 2008 hingga tahun 2012. Dengan prestasi ini, Sylviana merupakan wali kota perempuan pertama di Jakarta. Sylviana juga pernah menjadi Plt Kasatpol PP.

Sylviana sebelumnya sempat mengikuti fit and proper test yang diadakan Partai Gerindra untuk menjadi cawagub dari Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun akhirnya Sylviana berlabuh di Koalisi Cikeas.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Agus Yudhoyono - Sylviana: Pesona Kaum Muda Perpaduan Militer-Birokrat | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top