Ahok Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan, Pushami: Itu Intoleran, Cuekin Aja

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Ketua Pusat Ham Muslim Indonesia (Pushami) Muhammad Hariadi Nasution SH,MH mengatakan aturan pelarangan jualan hewan kurban di pinggir jalan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah kebijakan intoleran.

"Umat Islam harus cerdas, aturan tersebut tidak toleran karena sejak zaman penjajah Belanda belum pernah ada pelarangan seperti ini," ujar pria yang akrab disapa Ombat itu kepada Suara Islam Online, Sabtu (3/9/2016).

Ketua Pusat Ham Muslim Indonesia (Pushami) Muhammad Hariadi Nasution SH,MH


Kata Ombat, kalau memang area pinggir jalan tidak boleh digunakan, kenapa disaat perayaan tahun baru Imlek Ahok justru membiarkan trotoar jalan digunakan sebagai tempat berjualan ikan bandeng untuk Imlek. "Disitulah bukti dia (Ahok) tidak toleran," ucapnya.

Oleh karena itu, menurut Ombat, aturan tersebut diacuhkan saja. "Gak usah ditanggapi, jadi cuekin aja. Toh kita juga tidak mengakui dia sebagai pemimpin. Kita tidak pernah milih dia, dia jadi gubernur itu mentahan dari Jokowi bukan karena kita milih dia," tandasnya.

Seperti diketahui, menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Ahok kembali menjalankan kebijakan kontroversinya dengan melarang para penjual hewan kurban berjualan di pinggir jalan.

Ahok mengaku, intruksi tersebut sudah dia sampaikan kepada tiap wali kota. Kebijakan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. (baca: Ahok Kembali Larang Umat Islam Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan)

red: adhila


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ahok Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan, Pushami: Itu Intoleran, Cuekin Aja | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top