Ajaib, Kuasa Allah ! Pisang Tak Berdaun Langsung Berbuah di Ponorogo

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Selalu ada hal unik yang tak pernah terpikirkan di sekitar kita. Misalnya soal pisang ajaib ini. Tak seperti lazimnya pisang biasa yang tumbuh lengkap dengan daunnya, pohon pisang yang ada di Desa Kori, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ini super aneh.

Pohon pisang ajaib tersebut tumbuh hanya setinggi 30 sentimeter tanpa batang dan daun, tetapi langsung berbentuk bunga pisang lengkap dengan jantungnya. Pisang ini tumbuh di belakang Masjid Azzazul Muttaqin.




Melihat fenomena aneh ini, warga berbondong-bondong untuk menyaksikan pisang ajaib ini, Spekulasi pun menyeruak. Warga sekitar menafsirkan tumbuhnya pisang ajaib ini jenis pisang raja ini dikaitkan dengan hal-hal mistik.

Apalagi tumbuhnya pisang ini berada di dekat makam pendiri masjid yang dikenal dengan nama Mbah Palang. Mbah Palang yang merupakan pendiri masjid ini rupanya mempunyai cerita yang sangat panjang mengenai sejarah berdirinya masjid ini.

Lebih uniknya, jumlah pisang yang tumbuh tanpa daun dan batang ini berjumlah 33 buah. Warga setempat memaknainya sebagai jumlah untaian tasbih yang sering dipakai saat berzikir.





Sebelumnya keanehan yang mirip terjadi di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri Jepara, Jawa Tengah. Di pekarangan milik warga yang bernama Kamiraningsih tumbuh bunga pisang tanpa daun dan tanpa batang. Bunga pisang itu awalnya dikira jamur oleh pemilik pekarangan.

Oleh pemiliknya, jantung pisang langsung dipagari agar tak terinjak warga yang berbondong-bondong ingin mengetahuinya. Warga setempat yang berkunjung ke tempat tersebut langsung mengabadikannya melalui ponselnya masing-masing.

Ajaib, kan?

MASYA ALLAH ! 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Ajaib, Kuasa Allah ! Pisang Tak Berdaun Langsung Berbuah di Ponorogo | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top