Anti Islam, Sebuah Masjid di Jerman Rusak Berat Akibat Terkena Ledakan Bom

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer





http://2.bp.blogspot.com/-2l8BuxNsPxs/VaslZL0ysrI/AAAAAAAAAHM/qJiOe1puV20/s1600/islam2.gif

DRESDEN—Sebuah masjid dan pusat konferensi internasional di Dresden, Jerman Timur, terkena ledakan bom Senin (26/9/2016) malam waktu setempat. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

 “Sejauh ini kami tidak menerima pengakuan pihak mana yang bertanggung jawab, kami mesti menyelidiki pada basis bahwa motifnya adalah xenofobia (anti orang asing),” kata Horst Kretzschmar, kepala polisi Dresden, lansir Reuters.

Horst mengatakan pihak kepolisian meyakini peristiwa itu ada kaitannya dengan berbagai perayaan yang direncanakan berlangsung akhir pekan mendarang di Dresden, dalam rangka merayakan ulang tahun reunifikasi Jerman 3 Oktober 1990.

http://1.bp.blogspot.com/-QkDtHt5oMmQ/Tsp2PShsPHI/AAAAAAAAAAA/v1abHZZvhfE/s320/1018_Islamophobia.jpg

Dalam ledakan bom yang pertama, imam masjid Dresden tengah berada di dalam masjid bersama istri dan anak-anaknya, akan tetapi mereka tidak terluka. Akibat bom itu bangunan masjid rusak.

Pasca ledakan di masjid, Pusat Kongres Internasional juga diguncang bom buatan. Akibatnya pengunjung bar di sebuah hotel terdekat terpaksa dievakuasi. Polisi langsung dikirim untuk menjaga masjid-masjid lain di kota itu.

Dresden sendiri merupakan basis gerakan anti-Islam PEGIDA, mereka rutin melakukan demonstrasi mingguan dimana mereka berhasil menarik 20 ribu orang turut dalam barisan unjuk rasanya.

Kedatangan 1 juta migran ke Jerman, telah meningkatkan ketegangan sosial di negeri itu. Hal itu terjadi terutama di Jerman sebelah timur, dimana terjadi serangan-serangan besar terhadap penampungan-penampungan pengungsi.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Anti Islam, Sebuah Masjid di Jerman Rusak Berat Akibat Terkena Ledakan Bom | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top