Arab Saudi Desak DK PBB Untuk Jatuhkan Sanksi Kepada Iran

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer



Arab Saudi mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB untuk menjatuhkan sanksi kepada Iran karena mendukung pemberontak Houthi di Yaman. Desakan itu disampaikan Saudi melalui sebuah surat yang disampaikan kepada DK PBB.

Dalam surat itu, Duta Besar Saudi untuk PBB, Abdallah al-Mouallimi menjelaskan jumlah pelanggaran terhadap resolusi, termasuk serangan roket lintas batas oleh pasukan Houthi dan Abdullah Saleh.

“Pada tanggal 31 Agustus 2016, Houthi dan pendukung mereka menembakkan rudal balistik dari jenis Zilzal-3 di kota Najran, yang berada di selatan Arab Saudi. Roket Zilzal-3 adalah rudal balistik jarak pendek yang diproduksi di Iran,” bunyi surat tersebut, demikian dilansir dari Al-Arabiya, Jumat, (16/9/2016).

https://3.bp.blogspot.com/-d9G42DXCMZg/VtpuHiE9bRI/AAAAAAAABOQ/d-LSPD8JjUg/s640/Abdallah-Al-Mouallimi.jpeg

Mouallimi juga menyebutkan bagaimana penyelundupan senjata tidak hanya berpotensi sebagai pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan, tetapi juga mengancam stabilitas Arab Saudi, Yaman dan wilayah yang lebih luas secara keseluruhan.

“Kami lebih mendesak DK PBB untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menuntut Iran mematuhi semua resolusi Dewan Keamanan yang relevan, dan berhenti dari tindakan ilegal di
Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Arab Saudi Desak DK PBB Untuk Jatuhkan Sanksi Kepada Iran | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top