Bagaimana Solusi Bagi Umat Islam di Indonesia?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://2.bp.blogspot.com/-qvH4BTVA3a4/UbgIv4pRNLI/AAAAAAAAAu4/dl1F1zJdKtI/s1600/sunah.jpg

Tanya:

Kenapa praktek islam di Indonesia berbeda dengan Saudi? Banyak bid’ah (peringatan maulid, nyanyi-nyanyi di masjid dll), bahkan ada yang sholat setahun cuma 2 kali, bagaimana solusinya?


Jawab:

Solusinya tidak ada cara lain kecuali kita mau kembali berpegang teguh kepada ajaran islam yang murni dan bersih, agama islam yang berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist dengan pemahaman generasi terbaik umat dari kalangan para sahabat, para tabi’in, dan para tabi’it tabi’in, di dalam semua segi kehidupan kita, baik aqidah, fiqh, mu’amalah, akhlaq dll.

Tentunya hal ini harus dimulai dengan menuntut ilmu syar’i, baru kemudian menyebarkan ilmu ini dengan hikmah (bijaksana) dimulai dari keluarga sendiri, teman terdekat, tetangga, kemudian masyarakat umum.

https://4.bp.blogspot.com/-Wom54AG85hM/V41qH8O-twI/AAAAAAAAe1M/Uth59fwVMJUNKisrqEU9mNkWNpSV3znTwCLcB/s1600/SUNNAH%2BRASUL%2BFOOT%2BILUSTRASI.jpg

Dengan demikian, kita berharap Allah akan memperbaiki keadaan kita dan keadaan kaum muslimin semuanya. Allah berfirman:

(إِنَّ اللّهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنْفُسِهِمْ ) (الرعد من : 11 )

Artinya: “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Qs. 13:11)

Wallahu a’lam.

Ustadz Abdullah Roy, Lc.




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bagaimana Solusi Bagi Umat Islam di Indonesia? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top