Baru Masuk Islam, Dubes Inggris Untuk Saudi Langsung Tunaikan Ibadah Haji

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Baru menjabat sebagai Duta Besar Inggris untuk Kerajaan Arab Saudi sejak akhir bulan Januari kemarin, Dubes Simon Paul Collis bersama istrinya langsung tunaikan rukun Islam ke lima bersama istrinya Huda Mujarkech musim haji 1437 H.
Berita naik hajinya Dubes Collis beserta istrinya Huda diketahui pertama kali berkat unggahan foto aktivis Saudi Fawziah Al Bakr yang mengabadikan momen keduanya ketika menunaikan ibadah haji di tahun ini.


“Duta besar Inggris untuk Saudi laksanakan ibadah Haji usai masuk Islam: Simon Collis dengan istrinya Huda di Makkah,” bunyi komentar Fawziah dalam akun Twitter miliknya.
Menanggapi pemberitaan tersebut, Collis dan istrinya menyampaikan terima kasih kepada Fawziah atas kicauannya di jejaring sosial Twitter.
Berhasil menyelesaikan kuliah jurusan Bahasa Arab, Collis, yang bergabung dengan Kementerian Luar Negeri Inggris tahun 1978 lebih banyak ditugaskan di kawasan Timur Tengah dan Asia Selatan.
Bahrain menjadi tugas diplomasi pertamanya di luar negeri antara tahun 1981-1984, lalu menjalani tugas selanjutnya Tunisia sebagai Kepala Deputi selama dua tahun antara 1988 sampai 1990.
Selain di Tunisia, jabatan serupa juga diembannya kala misi di Amman 1996 sampai 1999. Lalu menjabat sebagai Konsulat Jenderal di Dubai pada 2000 sampai 2004, dan di Basra pada jabatan serupa pada 2004 sampai 2005.
Sebelum ke Arab Saudi, Simon Collis pernah ditunjuk menjadi Dubes Inggris untuk Qatar tahun 2005-2007, kemudian Dubes untuk Suriah dari 2007-2012, dan Dubes untuk Irak tahun 2012-2014. (Arabicsputnik/Ram)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Baru Masuk Islam, Dubes Inggris Untuk Saudi Langsung Tunaikan Ibadah Haji | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top