Benarkah Makhluk Halus Takut Dengan Garam?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-MWY03znosMU/V0k1i_SvwxI/AAAAAAAAIT0/K8OrsZZORtUTfFNDiPpy07qdTUz0_XqzgCLcB/s1600/16%2B-%2B1.jpg

TENTU Anda pernah melihat, bagaimana orangtua dahulu seringkali menebarkan garam di sekeliling rumahnya agar terlindung dari gangguan makhluk halus. Hal ini memang sudah menjadi kepercayaan bagi mereka, bahwa setan takut dengan garam. Mengapa?

Sebab, mereka percaya bahwa makhluk halus mengeluarkan sejenis muatan negatif dan elektromagnet. Hal inilah yang menyebabkan makhluk halus tidak berjalan di tanah karena tanah (bumi) merupakan sumber elektron atau muatan negatif yang besar. Sementara itu kristal garam mengandung ion positif, dimana jika ion ini mengenai ion negatif maka akan dinetralisir. Lantas, apakah hal ini memanglah benar?

Dalam Islam belum pernah kita menemukan suatu riwayat pun yang menyatakan bahwa Nabi ﷺ menaburkan garam untuk mengusir makhluk halus. Yang ada, Nabi ﷺ menaburkan garam pada bagian tubuhnya yang disengat oleh kalajengking. Kemudian, membaca Al-Kafirun dan muawwidzatain hingga sakitnya hilang.

Rasulullah ﷺ menganjurkan kepada kita untuk melindungi diri dengan ayat-ayat Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah. Sebab, Allah-lah pelindung yang sebenarnya.

 http://2.bp.blogspot.com/_pfcwcKH4j9k/TKySmI1v6SI/AAAAAAAAAQE/blrWNyN0Yl8/w1200-h630-p-nu/8_+garam.jpg

Oleh sebab itu, jika kita ingin terhindar dari gangguan makhluk halus, perbanyaklah berdoa pada pagi dan petang. Sebab, dua waktu berdoa itu yang akan menjaga kita seharian penuh. Sebagaimana dikatakan bahwa, “Barangsiapa yang ketika sore membaca, ‘Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaeun fil ardhi wa laa fis samaai wa huwas samii’ul ‘aliim,’ tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai pagi, dan barangsiapa yang membacanya ketika pagi tiga kali, maka tidak akan terkena musibah secara mendadak sampai sore,” (HR. At-Tirmidzi dan selainnya, dan hadits ini derajatnya hasan sebagaimana dalam Shahih Sunan at-Tirmidzi.dan dishahihkan oleh Al-Albany).

Itu salah satu hal yang bisa kita lakukan. Selain itu, menjaga rumah dari gangguan makhluk halus, jangan kita jadikan rumah sebagai sarang mereka. Yakni rumah yang nampak bagaikan kuburan. Rumah seperti itu merupakan rumah yang tidak pernah dibacakan ayat-ayat Allah di dalamnya.

Dari Abi Hurairah bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Janganlah kamu jadikan rumah-rumahmu seperti kuburan, sesungguhnya setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibaca surah Al Baqarah,” (HR. Muslim).

Jadi, ingatlah bahwa pada hakikatnya yang melindungi kita dari segala marabahaya apapun, termasuk makhluk halus ialah Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka, dekatilah Allah, agar Dia melindungi kita. Perbanyak berdoa pada-Nya dan selalu melantunkan ayat-ayat-Nya di rumah. InsyaAllah, rumah dan diri kita akan terhindar dari gangguan makhluk halus. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Benarkah Makhluk Halus Takut Dengan Garam? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top