Bolehkah Menikahi Wanita Ahli Kitab di Gereja?

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
membangun gereja

Pertanyaan:

Lajnah Daimah ditanya:

Apakah boleh seorang muslim melakukan resepsi pernikahannya dengan wanita ahli kitab (Yahudi dan Nasrani) di dalam gereja dengan ditangani oleh pendeta, sementara akad nikahnya sudah dilakukan di Kantor Urusan Pernikahan Inggris (tempat netral)?

Jawaban:


http://4.bp.blogspot.com/-HCvH-QZVdw0/VAV3qKOKQvI/AAAAAAAABVA/Zab4aDfYLNA/s1600/gayahias.blogspot.warna%2Bwarni%2Bbunga%2Bmawar2.jpg

Tidak boleh bagi seorang muslim melakukan resepsi pernikahannya dengan wanita muslimah atau ahli kitab di dalam gereja, juga tidak boleh ditangani oleh seorang pendeta. Meskipun sebelumnya sudah menikah dengan ketentuan dan tata cara yang sesuai dengan sunah Rasul. Sebab tindakan tersebut menyerupai tata cara pernikahan orang Nasrani dan pengagungan terhadap syiar, tempat ibadah, serta penghormatan terhadap tokoh agama mereka berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Barangsiapa yang menyerupai salah satu kaum, ia termasuk bagian dari mereka.” (HR. Ahmad dengan sanad yang shahih).

Sumber: Fatwa-Fatwa Tentang Wanita, Jilid: 2, Darul Haq, Cetakan VI 2010.




Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Bolehkah Menikahi Wanita Ahli Kitab di Gereja? | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top