BPLH Imbau Agar Daging Qurban Tak Dibungkus Dengan Kantong Plastik

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
http://4.bp.blogspot.com/_BvL8Ki24OQg/Sw-n8RUd0rI/AAAAAAAAAIs/JspEVsmnks8/s1600/Resize+of+IMG_2624.JPG

BEKASI—Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, merekomendasikan penggunaan bahan baku kertas untuk membungkus daging kurban yang ingin dibagikan.

“Kami mengimbau agar daging kurban yang dipotong dikemas menggunakan kertas. Pemerintah mengimbau masyarakat tidak menggunakan kantong plastik untuk membagikan daging kurban,” kata Kepala BPLHD Kota Bekasi Supandi Budiman di Bekasi, Ahad (11/9/2016).

Supandi menyebut, imbauan tersebut dilatarbelakangi surat edaran dari pemerintah pusat sebagai antisipasi membludaknya timbunan sampah plastik pascadistribusi daging kurban Idul Adha.

“Imbauan itu sebaiknya dilakukan, karena untuk mengurangi sampah plastik,” ujarnya.


http://2.bp.blogspot.com/_BvL8Ki24OQg/Sw-nWhSK6dI/AAAAAAAAAIM/Xu8NPRQK1DM/s1600/Resize+of+IMG_2618.JPG

Menurut Supandi, pihaknya juga turut menyebarluaskan imbauan tersebut melalui surat edaran (SE) yang ditujukan ke sejumlah panitia kurban, kelurahan dan kecamatan.

Dalam surat edaran itu Supandi merekomendasikan panitia kurban menggunakan kantong kertas atau karton untuk tempat daging.

Cara lain, kata dia, masyarakat juga bisa membawa wadah daging dari rumah masing-masing.

“Tahun ini kami akan menghitung sampah plastik daging kurban untuk melihat sejauh mana kesadaran masyarakat,” demikian Supandi dilansir dari Antaranews.



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : BPLH Imbau Agar Daging Qurban Tak Dibungkus Dengan Kantong Plastik | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top