Buffon Teriak “Free Palestine,” Publik Israel Menjadi Geram

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-S21FarLfz60/V9Qghl5hk2I/AAAAAAAAAbw/WEb8kuZgX3UJd_75nb1kZc-q8wcF11GRACLcB/w1200-h630-p-nu/buffon%2Bteriak%2Bfree%2Bpalestine.png

PALESTINA—Penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Buffon membuat publik Israel geram. Menurut laporan Ynet pada Kamis (8/9/2016), Buffon telah menyerukan propaganda mendukung Palestina. Hal ini terjadi saat timnas Italia bertanding dengan timnas Israel.

Publikasi tentang sikap Buffon ini ramai diangkat media selama beberapa hari terakhir ini. Meski, menurut media Israel kredibilitas tentang berita ini masih dipertanyakan.

https://2.bp.blogspot.com/-eWvbJsK4ao4/V9H4GR0Cv6I/AAAAAAAAkr4/igYjqHIdoAkjM4OvpFyKTirKdxe0lr-bgCLcB/s640/buffon-pro-palestine-teiw-600x480.jpg

Di media sosial dan situs olahraga Arab mengklaim bahwa Buffon telah berteriak “Free Palestine,” yang berarti “Palestina merdeka” setelah salah satu gol yang dicetak seorang pemain Italia pada sesi kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan pada Senin (5/9/2016) ini mempertemukan Italia dan Israel di stadion Haifa dengan yang berakhir dengan skor 3 – 1 atas kemenangan Italia.

Menurut laporan, teriakan Buffon ini langsung memicu kemarahan dan bahkan tampaknya menyebabkan percobaan penyerangan terhadap dirinya. Laporan ini juga mengingatkan pada pembaca bahwa selama agresi Israel ke Gaza terjadi pada 2014 silam, Buffon menyatakan solidaritasnya kepada Palestina.

Amin Yehuda, presenter olahraga di Qatar, menulis di akun Twitter-nya bahwa Buffon “Berteriak ‘free Palestine’ setelah pemain Italia mencetak gol ke gawang Israel pada sesi kualifikasi Piala Dunia 2018.”


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Buffon Teriak “Free Palestine,” Publik Israel Menjadi Geram | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top