Di Hadapan Pimpinan Yahudi Amerika, Erdogan Tegaskan Agar Hentikan Penodaan Masjid Al-Aqsha

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Di sela-sela kunjungan ke Amerika untuk menghadiri perayaan ke 71 PBB, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berdiskusi dengan pemimpin Yahudi-Amerika di New York pada Kamis (22/9).

Dilansir dailysabah, Erdogan menekanan pentingnya normalisasi hubungan Turki dan Isarel untuk menemukan solusi untuk masalah ekonomi dan kemanusiaan yang tengaj dialami Palestina, juga mengakan kepada mereka mengenai upaya bantuan kemanusian Turki ke Gaza yang berlangsung hingga sekarang.

Ia juga menegaskan solusi dua negara dan Yerusalem sebagai ibukota Palestina adalah sangat penting untuk memecahkan kembali konflik di negara tersebut.

Selain itu, Erdogan meminta Israel harus menghormati Masjid suci AlAqsa untuk Muslim dan menghentikan penodaan terhadapnya.

Sejumlah pimpinan Yahudi terkemuka hadir dalam pertemuan bersama Erdogan, termasuk diantaranya Wakil Ketua AIPAC, Presiden Robert Cohen, CEO dan Direktur Nasional Anti-Defamation League (ADL) Jonathan Greenblatt.

Selain mereka, hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Perdana Menteri Veysi Kaynak, Menteri ESDM Berat Albayrak, Dubes Turki Serdar Kilic dan wakil Menteri Luar Negeri Feridun Sinirlioglu.

Erdogan dijadwalkan juga untuk bertemu dengan organisasi non pemerintah Turki dan pimpinan komunitas Muslim di Amerika. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Di Hadapan Pimpinan Yahudi Amerika, Erdogan Tegaskan Agar Hentikan Penodaan Masjid Al-Aqsha | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top