Dibatalkan Sepihak, Panitia Silaturrahim Akbar "Kepemimpinan Ibukota" Himbau Jamaah Tetap Datang

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

JAKARTA - Perjuangan umat Islam untuk menyelamatkan Ibu Kota, akhirnya diganjal di tengah jalan. Acara bertajuk Silaturrahim Akbar dan Do’a Untuk Kepemimpinan Ibukota yang sedianya akan digelar di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Ahad, 18 September 2016 pukul 13.00-17.00, secara resmi dibatalkan sepihak oleh pengelola Masjid Istiqlal.

Pembatalan itu berdalih, izin acara di Istiqlal tidak sesuai dengan undangan yang tersebar di tengah masyarakat.
 Dengan ini kami pihak Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) dengan resmi membatalkan perizinan atas acara tersebut melalui surat:
Nomor: 445/BPPMI/IX/2016
Tanggal 16 September
Tentang Pencabutan Izin Penggunaan Sarana/Fasilitas Masjid Istiqlal
Karena ketidaksesuaian antara ijin yang diajukan oleh panitia dengan rencana pelaksanaan kegiatan seperti yang diumumkan kepada masyarakat.

Atas pembatalan sepihak tersebut, ALIANSI PEDULI UMAT DAN BANGSA selaku panitia acara tetap menghimbau Umat Islam untuk besok (Ahad 18/9/16) tetap datang ke Istiqlal melakukan sholat zuhur berjama'ah.

Dalam press releasenya, pihak panitia menyampaikan:

"Asslamu’alaikum warahmatullah wabaraktuh

Dengan memohon rahmat dan karunia Allah SWT, semoga semua kegiatan dan perjuangan kita mendapatkan pertolonganNya. Amin.

Panitia Tabligh (Silaturrahim) Akbar dan Doa Untuk Kepemimpinan Ibu Kota  dengan ini menyampaikan siaran pers atas pembatalan kegiatan dimaksud oleh pihak Masjid Istiqlal, padahal kelengkapan administrasi sudah dipenuhi dan panitia siap berkomitmen dengan segala aturan yang ada. Karena itu beberapa Tokoh Ummat berkunjung ke Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) untuk mengklarifikasi dan menyelesaikannya secara kekeluargaan. Tapi oleh pihak BPPMI menyatakan keputusan sudah final.

Karenanya, kepada Muslimin dan Muslimat, tetap dianjurkan untuk shalat dhuhur berjamaah serta sama-sama berdoa di Masjid Istiqlal."

Bagi yang akan ke Masjid Istiqlal:
- Dianjurkan agar tidak membawa segala atribut organisasi/partai
- Berpakaian Putih


"Dengan kejadian ini menunjukan bahwa jalan perjuangan untuk kepemimpinan terbaik bagi Ibu Kota membutuhkan kerja lebih keras dan persatuan yang lebih kuat lagi," tutup siaran pers penyelenggara acara.

***

Semenjak Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Ali Mustofa Yaqub rahimahullah diganti tanpa alasan yang jelas oleh Kementerian Agama, Masjid Istiqlal mulai tidak memihak kepada kepentingan umat.

(Baca: SYIAH Bergembira Digantinya KH Ali Mustafa Yaqub Sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal)

Tidak sadarkah mereka (pengurus Istiqlal) saat ini mereka sedang dijadikan alat untuk dibenturkan kepada sesama saudara seagama, se-bangsa se-negara?

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Dibatalkan Sepihak, Panitia Silaturrahim Akbar "Kepemimpinan Ibukota" Himbau Jamaah Tetap Datang | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top