Dimas Kanjeng Punya Padepokan di Makassar, Begini Kondisi dan Cerita Warga

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer




Dimas Kanjeng Taat Pribadi diduga memiliki banyak pengikut di berbagai daerah di Indonesia seperti Makassar, Bali dan Jawa. Jumlah pengikut di Sulsel relatif banyak.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung Mangera. Frans menyebut salah satu padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi berada di Makassar.

"Betul ada di Makassar, malah ada padepokannya di bawah asuhan Marwah Daud Ibrahim," ujar Frans saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/9/2016). Marwah Daud Ibrahim mengaku dirinya santri Dimas Kanjeng.


Padepokan Dimas Kanjeng di MakassarPadepokan Dimas Kanjeng di Makassar

Penelusuran detikcom hari ini, di Jalan Bontobila I nomor 18, kecamatan Manggala, Makassar, tampak sepi dan tidak ada aktifitas dari dalam padepokan yang kabarnya mampu menggandakan uang itu. Menurut warga sekitar rumah tersebut telah lama kosong dan terkunci.

"Sudah kosong lama, kira-kira dari awal tahun 2016 kemarin kalau tidak salah. Biasanya di sini rame ada pengajian-pengajiannya," ujar Niam.

Menurutnya, rumah beraksen warna cokelat kayu ini. Namun belakangan rumah itu ditinggalkan begitu saja.

"Belakangan ini sepi," tambahnya.

Padepokan Dimas Kanjeng di MakassarPadepokan Dimas Kanjeng di Makassar

Niam menambahkan, meski padepokan itu kerap ramai karena ada pengajian, warga sekitar tidak ada yang bergabung dengan Dimas Kanjeng. Bahkan kebanyakan santri yang datang merupakan warga luar Bontobila.

"Yang datang itu dari sekitar Makassar, yang dari luar daerah juga ada. Cuma kalau warga sini tidak ada yang ikut, katanya kalau mau ikut mesti setor uang dulu," sambungnya. 
(adf/try)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Dimas Kanjeng Punya Padepokan di Makassar, Begini Kondisi dan Cerita Warga | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top