Donald Trump: Yerusalem Adalah Ibukota Abadi Untuk Umat Yahudi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://1.bp.blogspot.com/-WK4C-iKPNoI/V-jIKB0waTI/AAAAAAAAXzc/hY9w3QIfPnM3TWSTOkcRUA6NdaEtK0SEQCLcB/s400/%2521%2BNet%2BTrump.jpg

Amerika Serikat (AS)—Donald Trump dikabarkan telah berjanji untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel jika ia terpilih sebagai presiden AS. Pernyataan ini Trump sampaikan saat bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Ahad (25/9/2016) malam, Khaleej melaporkan.

Netanyahu bertemu secara pribadi dengan Trump di kediamannya di Trump Tower. Pertemuan dilakukan sehari sebelum Trump menghadapi Hillary Clinton dalam debat presiden yang pertama.

“Saya mengakui bahwa Jerusalem telah menjadi ibukota abadi orang-orang Yahudi selama lebih dari 3000 tahun. Karena itu, AS di bawah pemerintahan Trump akan mengakui Yerusalem sebagai ibukota tak terbagi dari negara bagian Israel,” kata Trump dalam kampanyenya.

Israel telah merebut bagian timur Arab Yerusalem selama perang Arab-Israel 1967, dan mencaploknya pada tahun 1980. Setelah itu Israel menyatakan bahwa Yerusalem merupakan bagian dari wilayahnya.

 https://2.bp.blogspot.com/-z3FP0-AJpno/V-jKqlhkP3I/AAAAAAAAXzo/Z2-wNb_woxIJPWF5EGfkweNQ1Z3ouAEEwCLcB/s320/%2521%2BTrump.jpg

AS – dan sebagian besar negara-negara anggota PBB lainnya – tidak mengakui pencaplokan ini dan mempertimbangkan status akhir Yerusalem menjadi isu utama yang harus diselesaikan dalam negosiasi perdamaian dengan Palestina.

Kongres AS telah meloloskan undang-undang pada bulan Oktober 1995 yang menyerukan Yerusalem terbagi untuk diakui sebagai ibukota Israel dan untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Namun presiden AS saat itu telah menerapkan hukum yang melarangnya, karena menganggapnya sebagai pelanggaran atas wewenang eksekutif atas kebijakan luar negeri.

Trump berjanji pada Netanyahu bahwa AS akan memberikan Israel dengan “Kerjasama strategis, teknologi dan militer yang luar biasa,” jika dia terpilih sebagai presiden AS. 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Donald Trump: Yerusalem Adalah Ibukota Abadi Untuk Umat Yahudi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top