Fakta Menarik Terkait akan Dibukanya 3 Cabang Baru LIPIA di Indonesia

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

https://seuntainasehat.files.wordpress.com/2012/01/foto-lipia.jpg?w=500

ARAB Saudi secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan membuka tiga cabang baru LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) di Indonesia. Pembukaan tiga cabang baru LIPIA di Medan, Surabaya dan Makasar ini akan menjadi tonggak baru penyebaran ilmu-ilmu keislaman dan bahasa Arab di wilayah Nusantara.

Ada beberapa fakta menarik terkait akan dibukanya tiga cabang baru LIPIA di Indonesia ini yang diungkap oleh Syaikh Dr. Abdullah As-Sulamy, Direktur Akademi Luar Negeri Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud kepada wartawan beberapa waktu lalu, di antaranya adalah:

http://3.bp.blogspot.com/-EuhnzrZi0oE/VOQJPOufg4I/AAAAAAAABg8/6VPu0YmMtdo/w1200-h630-p-nu/Lipia%2BJakarta.jpg





    Pembukaan tiga cabang baru LIPIA ternyata atas permintaan pemerintah di masa presiden Abdurahman Wahid, kemudian dilanjutkan dengan pendatanganan kesepakatan antara kedua negara Indonesia-Arab Saudi di masa Menteri Agama Surya Darma Ali.
    Pembukaan tiga cabang baru LIPIA melibatkan tujuh lembaga negara yaitu kantor Kepresidenan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, Badan Pertahanan Nasional, Kementerian Pendidikan, Kementrian Kesektariat Negara, serta BIN (Badan Intelijen Nasional).

Menurut Syaikh Dr. Abdullah As-Sulamy, dengan dibukanya tiga cabang baru LIPIA akan semakin terjalin kerjasama pendidikan serta kebudayaan antara Indonesia dan Arab Saudi. Langkah ini bisa menjadi koreksi atas hubungan kedua negara yang selama ini lebih terkesan Indonesia hanyalah eksportir tenaga kerja ke Arab Saudi.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Fakta Menarik Terkait akan Dibukanya 3 Cabang Baru LIPIA di Indonesia | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top