Gara-gara Memakai Jilbab, Mahasiswi Asal Spanyol Dilarang Masuk Kelas

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

http://3.bp.blogspot.com/_JktDCmILQtI/TUiDSQ3bOrI/AAAAAAAABrU/nFms0gzw_FM/s1600/larangan-jilbab_tmw.jpg

SPANYOL—Seorang pelajar Muslimah asal Spanyol dilaporkan telah dilarang mengenakan jilbab oleh sebuah lembaga pelatihan. Namun, ia akhirnya diizinkan untuk belajar dengan mengenakan jilbab setelah pemerintah daerah membolehkannya, Arabnews melpaorkan pada Rabu (21/9/2016).

Masalah ini langsung menjadi bahan perdebatan di Spanyol, sebab saat ini belum ada hukum yang melarang segala jenis jilbab bisa kenakan di tempat umum.

Dilarangnya Takwa Rejeb untuk masuk kelas menimbulkan kegelisahan di negara dengan populasi 46,5 juta umat Muslim ini.

“Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah menggunakan hak saya untuk belajar,” ungkap Rejeb, 23, yang lahir di kota Valencia dari orangtua asli Tunisia.

“Saya bukan sirkus aneh, saya adalah mahasiswa seperti yang lain,” ujar Rejeb.


http://1.bp.blogspot.com/-fYX7QaFiA6U/Ve7vRpZL2fI/AAAAAAAANDI/ChnnMthvPkw/s640/000_Par7587792-copy.jpg

Asosiasi Anti-diskriminasi dan Rasisme membawa kasus Rejeb mendapat titik terang, setelah ia ditolak masuk lembaga pelatihan profesional Benlliure di Valencia pada 8 September silam.

Menurut pengacara Francisco Solans, lembaga ini telah memintanya untuk mengikuti aturan internal yang melarang setiap mahasiswa mengenakan tutup kepala jenis apapun, baik itu topi atau kerudung.

Namun, manajemen lembaga ini menolak berkomentar mengenai kasus ini.

Menghadapi kontroversi yang dipicu oleh kasus larangan jilbab ini, pemerintah daerah Valencia akhirnya memaksa lembaga ini untuk memungkinkan agar Rejeb bisa masuk kelas.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Gara-gara Memakai Jilbab, Mahasiswi Asal Spanyol Dilarang Masuk Kelas | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top