Habib Rizieq Syihab: Kampanye Gubernur Muslim bukan SARA, tapi Sesuai Agama dan Dijamin Konstitusi

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
 Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, MA., menegaskan, kampanye untuk gubernur Muslim DKI Jakarta bukanlah aktivitas SARA. Seruan ulama supaya umat Islam memilih gubernur Muslim adalah bagian dari ajaran agama yang dijamin oleh konstitusi. 
 
“(UUD) Pasal 29 ayat 1 menegaskan bahwa Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa. Bagi umat Islam, Tuhan YME adalah Allah Swt. Artinya dijamin oleh konstitusi bila umat Islam tunduk pada hukum Tuhan YME,” ungkap Habib Rizieq Syihab kepada sejumlah media usai konferensi pers di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (18/09/2016).


 
Selain ayat kesatu, lanjut Habib Rizieq, dalam ayat kedua Pasal 29 UUD 1945 juga disebutkan bila negara menjamin warga negara untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Sementara sesuai dengan keyakinan umat Islam, mereka tidak boleh dipimpin oleh Non-Muslim. 
 
“Jadi ini bukan kampanye SARA, ini menyebarkan ajaran agama. Kedua, dijamin oleh konstitusi di Indonesia,” tegasnya.
 
Terkait calon gubernur Muslim DKI Jakarta, Habib Rizieq menyampaikan bila para ulama dan tokoh telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik sejak lama. 
 
“Salah satu poin Risalah Istiqlal, sampai hari ini kita tetap mengimbau partai-partai yang mendukung gub non-Muslim untuk mencabut dukungannya,” tandasnya. 
 
Aspirasi ini, lanjut Habib Rizieq, akan disampaikan kepada semua parpol tanpa kecuali. Sebab hal ini merupakan aspirasi dari umat di Jakarta. 
 
“Kita sampaikan secara fair kepada mereka, secara terbuka. Soal mereka terima atau tidak terima itu soal lain. Yang peting dengan jujur dan amanah ini aspirasi umat akan kami sampaikan ke semua partai tanpa pengecualian,” pungkasnya. 
 
Red: shodiq ramadhan
 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Habib Rizieq Syihab: Kampanye Gubernur Muslim bukan SARA, tapi Sesuai Agama dan Dijamin Konstitusi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top