Hadiah “Salib palu arit” untuk Paus Fransiskus memicu perdebatan

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer
Pemberian salib dengan kombinasi simbol komunis palu dan arit kepada Paus Fransiskus di Bolivia memicu perdebatan diantara kalangan Katolik.
Salib tersebut merupakan pemberian Presiden Bolivia Evo Morales yang berasal dari partai sayap kiri.


Salah seorang uskup Katolik menyatakan Morales telah “memanipulasi Tuhan”.
Interprestasi yang berbeda muncul atas reaksi Paus Fransiskus terhadap hadiah tersebut. Tetapi Vatikan meredakan ‘kehebohan’ tersebut.
Juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, mengatakan ekspresi Paus tampak terkejut karena mendengar asal usul hadiah tersebut.
“Bagaimanapun saya tidak berpikir untuk menaruh simbol ini di altar Gereja,” tambah dia.
Reaksi keras disampaikan oleh uskup Spanyol Jose Ignacio Munilla, yang berkicau di Twitter :”Arogansi yang besar adalah memanipulasi Tuhan untuk ajaran ideologi atheis.”
“Ini merupakan sebuah provokasi, sebuah gurauan,” kata uskup Bolivia Gonzalo del Castillo, seperti diberitakan kantor berita AFP.



Kemarahan juga disampaikan melalui halaman Facebook Kantor Berita Catholic,” Tidak sederhana itu mengabungkan Komunisme dengan Kristiani!” kata seorang pengguna media sosial.
Ekspresi Paus ketika menerima salib dari presiden Bolivia menimbulkan interpretasi beragam.
Tetapi salah satu komentar menyebutkan :”Ini bukan untuk menghina Paus Fransiskus, ini untuk mengenang martir Jesuit yang tewas karena membela kaum miskin dan tekanan di Bolivia.”

sumber: bbc.com

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Hadiah “Salib palu arit” untuk Paus Fransiskus memicu perdebatan | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top