Heboh, Seorang Gadis Belia Cium Hajar Aswad Bak Seorang Kepala Negara, gara gara ini

Daftar Artikel Terbaru
close
Daftar Artikel Populer

Hari ini dunia maya di kawasan Timur Tengah diramaikan foto dua orang petugas keamanan  atau asykar yang berjaga di sudut Kakbah. Foto tersebut menjadi pembicaraan hangat. Tidak lama berselang setelah diunggah hingga Kamis siang ini (14/04/2016) telah di-like 92 ribu kali, dibagikan 7.502 kali dan menuai ribuan komentar.

Terang saja menarik perhatian, biasanya orang berdesak-desakan di sekitar hajar aswad yang tidak pernah sepi, namun kali ini dalam keadaan lengang, dua petugas keamaan itu tampak sedang membantu seorang anak perempuan untuk mencium hajar aswad.

Rupanya foto jepretan Ismail Maxin ini dilakukan saat para jamaah sedang menunggu waktu shalat wajib, antara azan dan iqomat. Tampak jemaah sudah duduk di tempat tawaf, dan ketika itulah seorang anak kecil keluar dari barisan jemaah mendekati petugas keamanan yang ada di dekat hajar aswad.

Dalam publikasi yang diunggah dalam akun toko buku di Riyadh, Darussalam Publishers & Distributors itu memunculkan beragam komentar dari para pengguna facebook, yang umumnya memuji langkah kedua petugas keamanan atau asykar tersebut. “Masya Allah, saya sangat suka melihat gambar ini. Semoga Allah memberikan pahala kepada dua polisi tersebut,” kata Azwar Baniaga dalam komentarnya.

Komentar lainnya juga diungkapkan akun bernama Sarah Mae Ali Rasul. “Masya Allah, saya berharap anakku juga bisa mencium Hajar Aswad.”

Sedangkan akun Sumaiya Kausar menyatakan, “Masya Allah, selamat untuk gadis kecil itu. Alhamdulillan dan sungguh senang jika saya juga bisa berkesempatan menyentuh batu tersebut.”

Dan masih banyak lainnya. Peristiwa seperti ini memang tergolong langka, sebab umumnya tidak boleh ada kegiatan di seputar Kakbah pada saat shalat berjamaah dilaksanakan. Namun keberanian gadis kecil berjilbab dan kebaikan dua petugas tersebut akhirnya menjadi peristiwa istimewa, mencium hajar aswad seperti seorang raja atau kepala negara, seorang diri, dikawal, tanpa berebut tempat dengan ribuan jemaah lainnya. Semoga kita semua berkesempatan berada lebih dekat lagi dengan Baitullah. (mm) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

» Terima Kasih sudah membaca : Heboh, Seorang Gadis Belia Cium Hajar Aswad Bak Seorang Kepala Negara, gara gara ini | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)


KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top